Senin, 03/07/2017

Libur Lebaran, Tidak Ada Tindakan Kriminal

Senin, 03/07/2017

Ilustrasi

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Libur Lebaran, Tidak Ada Tindakan Kriminal

Senin, 03/07/2017

logo

Ilustrasi

SANGATTA – Selama libur Lebaran jajaran Polsek Sangatta terus meningkatkan kegiatan patroli. Hal tersebut dilakukan guna menekan dan mencegah kasus tindak pidana kriminalitas di masyarakat khususnya wilayah Kutim.

Kanit Reskrim Polsek Sangatta Ipda Arifal mengatakan, selama ramadan dan libur lebaran hampir tidak ada laporan kasus tindakan pidana. Menurutnya, kegiatan patroli ini cukup berhasil menekan kasus kriminalitas.

“Belum ada lagi laporan kasus yang kami terima. Khususnya kasus tindak pidana pencurian dan tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (curanmor, Red.). Karena laporan kedua kasus ini terbilang cukup banyak pada tahun sebelumnya,” katanya, Sabtu (1/7).

Kegiatan patroli tersebut dilakukan secara berkala karana dinilai efektif untuk mempersempit ruang gerak para pelaku kriminalitas. Apalagi saat masa libur lebaran, dimana banyak rumah yang ditinggalkan pergi pemiliknya.

“Kegiatan patroli ini bukan hanya oleh Polsek Sangatta, tapi juga dikoordinasikan langsung oleh Polres Kutim. Khusus dari pukul 02.00-05.00 Wita, semua personil diminta intens berpatroli. Karena pada jam tersebut cukup rawan kasus kriminalitas,” jelasnya.

Karena saat ini masih dalam suasana libur Lebaran, lanjutnya, dirinya mengimbau agar masyarakat selalu mengecek keadaan rumah dan memastikan sudah terkunci. Selain itu, setiap pengendara diwajibkan memakai kunci ganda dan memarkirkan kendaraan di dalam perkarangan rumah yang tertutup. 

“Bila meninggalkan rumah dalam waktu yang lama agar menitipkan pesan kepada tetangga terdekat atau ketua RT setempat. Jangan percaya kepada orang yang belum terlalu dikenal. Serta selalu mengawasi lingkungan sekitar apabila ada orang yang mencurigakan,” tutupnya. (yul1116)


Libur Lebaran, Tidak Ada Tindakan Kriminal

Senin, 03/07/2017

Ilustrasi

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.