Selasa, 20/02/2018

KPU Berau Jatah 5 Baliho dan 5 Medsos

Selasa, 20/02/2018

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

KPU Berau Jatah 5 Baliho dan 5 Medsos

Selasa, 20/02/2018

TANJUNG REDEB - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Berau memutuskan setiap pasangan calon di Pilgub Kaltim hanya mendapatkan jatah memasang 5 baliho dan 5 akun media sosial (medsos). Keputusan ini diambil dalam rapat terbuka bersama tim pemenangan menyusul terbitnya arahan dari KPU Kaltim.

“Kami sepakati setiap pasangan calon tidak boleh pasang baliho dan akun medsos melebihi 5,” terang Ketua KPU Berau, Roby Maulana.

Selain itu Roby menegaskan jika ada ketua tim pemenangan menjabat sebagai bupati/ wabub/DPRD/ wajib cuti kalau jadi petugas atau tim kampanye. Dengan tujuan, agar pesta demokrasi yang dilakukan saat ini bisa benar-benar netral. “Salah satu ketua tim pemenangan ada pejabat publik dan sewajibnya mengambil cuti jika ingin berkampanye,” kata Roby.

Diberitahukan ukuran bali­ho yang terpasang besarnya 4x6 yang disiapkan. Setiap pasangan calon hanya boleh dipasang di GOR Pemuda, Simpang KM 5, simpang bandara. Kampanye, tidak ada batasan kegiatan blusukan, rapat terbatas tapi dengan syarat melaporkan dulu ke Polres dan Panwaslu Berau,” tegasnya.

Keterlibatan Kepolisian kata Roby agar kampanye bisa berjalan aman. Karena ini merupakan tanggung jawab bersama terkhusus masing-masing calon. “Sehingga polres bisa menyiapkan anggota untuk pengamanan,” tambahnya.

Di sisi lain, Feri Bahagia yang merupakan tim pemenangan dari pasangan calon nomor urut 4, Rusmadi Wongso-Safaruddin menginginkan ruang terbuka bebas berinteraksi kepada pemilih.

”Kami hanya meminta kepada KPU dan Panwaslu biar­kan tim pemenangan yang ada bisa bebas berinteraksi dengan pemilih. Yang ditujukan, agar pemilih bisa cerdas dan memilih sesuai hati nurani mereka,” pungkasnya. (ind)

KPU Berau Jatah 5 Baliho dan 5 Medsos

Selasa, 20/02/2018

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.