Jumat, 23/02/2018

Fokus Peningkatan Kualitas SDM

Jumat, 23/02/2018

awang faroek ishak

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Fokus Peningkatan Kualitas SDM

Jumat, 23/02/2018

logo

awang faroek ishak

SAMARINDA – Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak telah menentukan arah pembangunan untuk lima tahun ke depan (2018-2023) yaitu fokus dalam peningkatan kualitas Sumber Daya Manusi (SDM). Hal ini sesuai dengan Peraturan Daerah Nomor 15 Tahun 2008 tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Provinsi Kaltim 2005-2025 adalah peningkatan kualitas SDM.  

“Untuk melihat permasalahan dan isu strategis diperlukan kerangka kebijakan pembangunan Kaltim 2018-2023 yaitu dalam menyiapkan SDM yang unggul dan siap pakai,” kata Awang.

Sehingga menurutnya, pemerintah perlu memberikan perhatian khusus untuk meningkatkan kualitas hidup dan kemampuan bersaing dengan tenaga kerja baik regional, nasional maupun global.

Tak hanya itu, Awang juga menekankan selain pendidikan formal umum juga pendidikan formal kejuruan maupun vokasi kejuruan harus dapat didorong untuk mempercepat penyiapan SDM yang tepat sasaran.  

“Selain itu, upaya meningkatkan tenaga kerja berkualitas dan berdaya saing juga perlu menjadi prioritas utama dalam pembangunan kualitas SDM. Diantaranya, perbaikan mutu sistem pendidikan, peningkatan kapasitas SDM melalui berbagai pelatihan. Termasuk diklat ataupun pembinaan yang sesuai dengan tuntutan (kebutuhan) pasar serta kemampuan dalam penguasaan teknologi untuk menciptakan tenaga kerja yang kreatif, inovatif dan berdaya saing tinggi,” urianya.

Ia pun membeberkan selama masa kepemimpinannya dalam dua periode sudah memasukkan unsur dalam peningkatan SDM.

“Sehingga kebijakan ini harus terus dilanjutkan bahkan ditingkatkan agar Kaltim memiliki daya saing tinggi. Bahkan seharusnya program BKC (Beasiswa Kaltim Cemerlang), Bosda (Bantuan Operasional Sekolah Daerah) dan insentif (sertifikasi) bagi guru menjadi upaya yang harus dilakukan pemerintah ke depan,” tutup Awang. (ms)

Fokus Peningkatan Kualitas SDM

Jumat, 23/02/2018

awang faroek ishak

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.