Selasa, 03/04/2018

Said Aqil Siradj Dijadwalkan Buka Konferwil NU Kaltim

Selasa, 03/04/2018

Said Aqil Siradj

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Said Aqil Siradj Dijadwalkan Buka Konferwil NU Kaltim

Selasa, 03/04/2018

logo

Said Aqil Siradj

SAMARINDA - Pengurus Wilayah (PW) Nahdlatul Ulama (NU) Kaltim segera menggelar Konferensi Wilayah (Konferwil) IX. Sedianya, Konferwil PWNU Kaltim dijadwalkan digelar pada 13 April 2018, tapi dipercepat Jumat, 6 April 2018. Perubahan jadwal tersebut menyesuaikan dengan agenda Ketua Umum PBNU, KH Said Aqil Siradj.

“Karena jadwal beliau (KH Said Aqil Siradj) padat sampai Bulan Puasa, jadi yang sangat mungkin beliau bisa hadir yaitu tanggal 6 April,” ungkap Ketua Panitia Konferwil IX, KH Boechori Noer.

Kedatangan Kiai Said Aqil ke Samarinda tidak lain untuk membuka rangkaian kegiatan Konferwil IX PWNU yang dipusatkan di Ponpes Mujahidin, Samarinda Seberang. Menurut Kiai Boechori yang juga Wakil Ketua Tanfidz PWNU Kaltim, pembukaan Konferwil IX akan dihadiri sekitar tiga ribu orang.

Adapun kegiatan yang akan berjalan pada Konferwil IX selain memilih Ketua Tanfidz PWNU Kaltim masa khidmat 2018-2023 yang saat ini diamanahkan kepada Kiai Rasyid tersebut, juga akan dilaksanakan istighotsah dan bahtsul masail. 

Konferwil IX PWNU Kaltim akan dihadiri 150 peserta yang berasal dari PCNU se-Kaltim dan BAan Otonom (Banom) NU.

Sementara itu Ketua Tanfidz PWNU Kaltim, Kiai Rasyid mengungkapkan saat ini persiapan sudah hampir rampung.  Ia berharap, pemimpin Tanfidziah NU Kaltim selanjutnya harus memiliki kemampuan yang merupakan kombinasi dari keulamaan dan kemampuan manajerail.

“Perpaduan antara keulaman dan kemampuan manajerial, artinya Suriah itu memang ranahnya ulama, untuk Tanfidziah itu tidak harus ulama yang jadi, kalau yang harus ualama itu Suriahnya,” tukasnya dikonfirmasi Koran Kaltim kemarin.

Yang menjadi pekerjaan rumah ke depan, kata dia saat ini masih ada beberapa cabang yang belum bisa merampungkan kepengurusan. Kendalanya, karena ada kecamatan yang mayoritas non muslim.  

“Kepengurusan sudah merata semua cabang sudah ada kepengurusannya, cuma cabang itu tidak bisa memenuhi semua kecamatannya, karena ada yang mayoritasnya ada yang tidak semua muslim, tapi kalau di perkotaan aman, bahkan sampai tingkat kelurahan,” tandasnya. (rs)

Said Aqil Siradj Dijadwalkan Buka Konferwil NU Kaltim

Selasa, 03/04/2018

Said Aqil Siradj

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.