Jumat, 02/06/2017

Anggaran Terbatas, Harus Banyak Sabar

Jumat, 02/06/2017

ILUSTRASI

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Anggaran Terbatas, Harus Banyak Sabar

Jumat, 02/06/2017

logo

ILUSTRASI

PENAJAM - Wakil Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Mustaqim MZ mengatakan sebagian besar Kabupaten/Kota di Indonesia saat ini tengah dihadapkan dengan persoalan yang sama yaitu penurunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) secara drastis. Tidak terkecuali yang dialami oleh Pemerintah Kabupaten PPU saat ini.

“Dulu dalam beberapa tahun yang lalu Kabupaten kita pernah memiliki APBD hingga Rp 2 Triliun lebih. Kemudian beberapa tahun terakhir terus mengalami penurunan dan saat ini APBD PPU hanya tersisa dalam kisaran Rp 1 Triliun lebih, “kata Mustaqim di sela-sela kegiatan Safari Ramadan yang dilaksanakan di Desa Api-api, belum lama ini.

Dia mengatakan, sementara dengan anggaran terbatas yang dimiliki oleh Pemkab PPU tersebut, berbagai pembangunan di lingkungan pemerintah dan masyarakat tetap harus terus berjalan dan dilaksanakan. 

“Bukan Pemerintah daerah tidak mau membangun atau melakukan penyelesaian tahapan-tahapan pembangunan yang belum terselesaikan. Namun saat ini pelaksanaan pembangunan daerah memang benar-benar  berjalan secara selektif sesuai dengan anggaran daerah yang dimiliki, untuk itu masyarakat harus bersabar dan mengetahui itu, “bebernya.

Lebih jauh kata dia, pembangunan bangsa ini selalu saja dilaksanakan secara berkelanjutan tanpa adanya kata tuntas. Dapat dilihat ketika bangsa ini dipimpin oleh Presiden Sukarno saat itu, kemudian pembangunan dilanjutkan oleh Presiden Suharto, Presiden Habibie dan hingga kini bangsa ini dipimpin oleh Presiden Joko Widodo yang terus melanjutkan pembangunan bangsa ini tanpa adanya kata tuntas.

 “Begitu juga daerah kita Kabupaten PPU ini. Sejak dimekarkan saat itu dipimpin oleh Bapak Yusran Aspar dan Mustaqim MZ, kemudian periode berikutnya PPU dipimpin oleh Bapak Andi Harahap dan Mustaqim MZ dan saat ini kembali dipimpin oleh Bapak Yusran Aspar dan Mustaqim MZ, selalu saja pelaksanaan pembangunan di daerah terus dilaksanakan secara berkelanjutan, “beber Mustaqim.

Dia menambahkan, Safari Ramadhan yang dilaksanakan Pemerintah daerah adalah semata-mata bertujuan untuk menjalin silatuhrahmi antara pemerintah daerah dengan seluruh masyarakat Kabupaten PPU dan tentunya dalam rangka peningkatan nilai-nilai ukhuwah Islamiah. 

“Melalui kegiatan ini, kami berharap jalinan silaturahmi baik antara pemerintah daerah dengan masyarakat maupun sesama masyarakat dapat terjalin dengan baik di lingkungan masyarakat khususnya Desa Api-api ini,”pungkasnya. (nav)


Anggaran Terbatas, Harus Banyak Sabar

Jumat, 02/06/2017

ILUSTRASI

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.