Selasa, 11/07/2017

21 Pelamar Perebutkan Tiga Kursi Panwaslu PPU

Selasa, 11/07/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

21 Pelamar Perebutkan Tiga Kursi Panwaslu PPU

Selasa, 11/07/2017

PENAJAM – Sedikit 21 pelamar calon anggota Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) bakal bersaing memperebutkan tiga kursi jabatan anggota Panwaslu yang disediakan dalam pelaksanaan Pemilihan Gubernur (Pilgub) dan Pilkada PPU tahun 2018,  serta Pemilu Legislatif (Pileg) termasuk Pemilu Presiden  (Pilpres) tahun  2019. 

Demikian diungkapkan, Ketua Panitia Pendaftaran Panwaslu PPU , Kamaluddin, kepada Koran Kaltim, Selasa (11/7).

Dibeberkannya, berdasarkan hasil pengumuman lulus penelitian berkas administrasi calon anggota Panwaslu PPU terdapat 21 calon berasal dari tokoh dan elemen masyarakat termasuk satu dari jurnalis. Proses pendaftaran Panwaslu ditutup pada 24 Juni 2017 lalu.

“Nama – nama calon Panwaslu PPU ini muncul setelah dilakukan seleksi oleh tim seleksi Panwaslu Kabupaten/ Kota yang telah ditetapkan oleh Banwaslu Provinsi Kaltim,”ujar Kamaluddin yang juga menjabat Kasubbid Politik Dalam Negeri (Poldagri) Kesbangpol PPU.

Oleh Bawaslu Kaltim, lanjutnya, maka tim seleksi Panwaslu Kabupaten / Kota  tersebut dibagi menjadi tiga zona dengan masing – masing terdiri dari tiga  timsel yakni, yakni, zona satu meliputi kota  Samarinda, Kabupaten  Kukar, Kota Bontang  dan Kabupaten  Kutim dengan susunan timsel yakni,  Ketua Budiman, Sekretaris  Hj Irmayanti.

Untuk zona dua terdiri dari Kota Balikpapan, Kabupaten  PPU, Kabupaten  Paser  dan Kabupaten  Berau dengan ketua timsel, Bambang Iswanto, Sekretaris,  Safarni Husain. Sedangkan zona III meliputi kabupaten  Kubar dan Kabupaten  Mahulu dengan ketua Timsel,  Erwin Resmawan, Sekretaris, Asman Azis. “Ke 21 calon Panwaslu PPU yang lolos dalam seleksi berkas tersebut akan melanjutkan ujian tes tertulis pada Kamis mendatang yang digelar serentak dengan lokasi di lima wilayah kabupaten dan kota se – Kaltim,” tukas Kamaluddin.

Untuk diketahui, lanjutnya, untuk calon Panwaslu peserta tes tertulis asal PPU yang masuk dalam zona II termasuk  Kabupaten Paser dan Balikpapan akan mengikuti seleksi tes tertulis yang diselenggarakan di Hotel Sekumpul Jalan provinsi Km 4, kelurahan Nenang, Kecamatan Penajam PPU dari pukul 10.00 Wita. “Kami berharap, calon anggota Panwaslu yang dinyatakan lolos dapat melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai pengawas pemilu saat dilaksanakan seluruh tahapan pesta demokrasi di PPU kelak, dimana di PPU dalam Pilkada nanti bakal melaksanakan dua agenda penting pada 2018 depan, yakni Pilgub serta Pilkada bupati dan wabup dengan waktu bersamaan,” pungkansya. (nav)  


21 Pelamar Perebutkan Tiga Kursi Panwaslu PPU

Selasa, 11/07/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.