Selasa, 11/07/2017

Sekkab Bulungan Sindir SKPD Tak Pernah Rapat

Selasa, 11/07/2017

KOORDINASI: Sekkab Bulungan Syafril berbincang dengan ASN Bulungan.

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Sekkab Bulungan Sindir SKPD Tak Pernah Rapat

Selasa, 11/07/2017

logo

KOORDINASI: Sekkab Bulungan Syafril berbincang dengan ASN Bulungan.

TANJUNG SELOR – Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Bulungan Syafril menyindir SKPD di lingkungan Pemkab Bulungan, karena tak pernah melakukan rapat internal berkala.

SKPD atau yang sekarang disebut organisasi perangkat daerah (OPD), kata dia, sebagai bagian pendorong realisasi kegiatan. Namun bukan berarti SKPD hanya menjalankan tanpa adanya koordinasi yang jelas. Apalagi SKPD yang tak pernah melakukan rapat koordinasi antar staf dan bidang di masing-masing kantor. Walaupun acuaan kegiatan sudah ada didalam perencanaan ditiap tahunnya 

“Saya dapat laporan ada satu dua SKPD yang ternyata tidak pernah melakukan rapat internal, padahal itu penting untuk menjalankan fungsi koordinasi. Kepala SKPD nya juga harus aktif, sebab program yang ada tidak mungkin hanya asal jalan saja,” ujarnya usai memberi pengarahan kepada ASN di lingkup Pemkab Bulungan belum lama ini. 

Menurutnya, rapat tak perlu dilakukan sesering mungkin, hanya sesekali saja. Agar informasi perkembangan di lingkup masing-masing bisa diketahui bersama. Begitupun saat ada persoalan yang terjadi bisa diselesaikan secara bersama-sama. Pertemuan internal itu penting. Lanjutnya terutama untuk program kerja dan kegitan sekaligus sarana evaluasi. 

“Terutama bagikepala SKPD itu juga sebagai sarana memantau anggotanya, baik keberadaannya maupuan capaian kinerjanya. Bukan hanya menunggu laporan semata, tetapi berbeda dengan adanya pertemuan berkala itu bisa memacu semangat kebrsamaan untuk melakukan kerja lebih baik,” kata Sekkab. 

Meski mengetahui ada SKPD yang tak pernah melakukan rapat, dirinya enggan membeberkan SKPD yang dimaksud. Ditegaskannya, komunikasi langsung itu lebih bisa memberikan solusi, hubungan antara atasan dan bawahan juga bisa terbangun dengan baik. Terlebih dengan adanya rapat atau pertemuan para staf juga berkesempatan memberikan saran dan masukannya. 

“Nah, apalagi sekarang kita juga menyaring informasi dari bawah (bottom up). Jangan sampai tak pernah ada rapat, masa iya jalan masing-masing itukan lucu. Apalagi satu kantor tetapi tak mengetahui informasi satu sama lain,” sebutnya. 

Ditambahkan Sekkab, rasa kebersamaan itu harus dibangun agar sinergi untuk membangun daerah yang diimplementasikan melalui kerja masing-masing bisa searah dan lebih baik. Terlebih bagi ASN, sebagai abdi negara sekaligus abdi masyarakat. (an)  

Sekkab Bulungan Sindir SKPD Tak Pernah Rapat

Selasa, 11/07/2017

KOORDINASI: Sekkab Bulungan Syafril berbincang dengan ASN Bulungan.

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.