Kamis, 13/07/2017

DPRD Bakal Bentuk Pansus CSR

Kamis, 13/07/2017

Ilustrasi

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

DPRD Bakal Bentuk Pansus CSR

Kamis, 13/07/2017

logo

Ilustrasi

TANJUNG REDEB – DPRD Berau berencana membentuk Panitia Khusus (Pansus) Corpotare Social Responsibility (CSR).  Pansus itu akan menyelidiki penyaluran CSR oleh perusahaan-perusahaan di Berau. 

“Sudah beberapa kali kita rapat dengar pendapat dengan beberapa perwakilan masyarakat dan LSM dalam membahas dana CSR ini. Tapi tidak efektif, sehingga DPRD berencana membuat Pansus CSR yang bisa membuka atau meluruskan benang merah keberadaan dana CSR ini,” tegas anggota DPRD Berau, Yunus kepada Koran Kaltim, kemarin.

Dalam waktu dekat, seluruh fraksi di DPRD Berau akan menggelar rapat untuk membahas pembentukan Pansus CSR.  Sebab, sesuai ketentuan, pansus hanya bisa dibentuk apabila disetujui oleh seluruh fraksi. 

“Pembentukan ini untuk mencari kebenaran terkait penyaluran dana CSR yang mencapai puluhan miliar setiap tahunya,” ungkap Yunus.

Yunus mengetahui untuk mendapatkan data akurat seputar CSR tersebut tidak mudah, namun program wajib dari perusahaan itu tetap harus diawasi agar disalurkan dengan benar. 

“Perlu diketahui semua pihak, khusus dana CSR dari salah satu perusahaan yang pernah kita ketahui yaitu mencapai Rp75 milia per tahun. Dan angka ini sangat fantastis dan wajib dibuka ke publik, pemanfataanya untuk apa saja. Kalau dibilang buat pembangunan kampung di sekitar tambang, mari kita lihat di lapangan, masih banyak kampung di sekitar tambang yang jalan dan masyaraktnya kurang mendapat perhatian,” tegasnya. (ind)

DPRD Bakal Bentuk Pansus CSR

Kamis, 13/07/2017

Ilustrasi

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.