Senin, 05/06/2017

Pemkab Minta Pertamina Tambah Jatah Salur

Senin, 05/06/2017

H RUSLI

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Pemkab Minta Pertamina Tambah Jatah Salur

Senin, 05/06/2017

logo

H RUSLI

PENAJAM – Pemkab Penajam Paser Utara (PPU) meminta kepada PT Pertamina untuk menambah jalur distribusi atau penyaluran gas elpiji subsidi 3 Kg dan Bahan Bakar Minyak (BBM) ke PPU khusus selama bulan Ramadan dan Lebaran Idulfitri tahun ini. Demikian dikatakan Kabid Perdagangan Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan (Diskukmperindag) PPU, Rusli, Minggu (4/6).

“Kami telah menyampaikan permohonan agar selama Ramadhan dan Lebaran Idul Fitri tahun ini, PT Pertamina dapat menambah jumlah distribusi gas elpiji subsidi dan BBM. Meskipun penambahan itu tidak merubah kuota jatah yang diberikan PT Pertamina kepada PPU,”ujarnya.

Sementara itu, lanjutnya, dalam hal pengawasan gas elpiji di PPU, pihaknya telah  menggelar rapat dengan agen dan pangkalan gas elpiji  seluruh PPU.  Dalam rapat itu, pemerintah meminta agar agen dapat melakukan pengawasan membantu pemerintah dan melakukan pembinaan kepada pangkalan yang ada di bawahnya. 

“Intinya kami tidak ingin ada kekosongan stok di tingkat pangkalan yang berjumlah sekitar 50 pangkalan selama ini mengambil gas di tiga agen tersebut. Tahun ini, PPU mendapat kuota gas elpiji subsidi sebanyak 1.600.000 tabung,  setiap bulannya disalurkan sekitar 8 persen, harapannya di Ramadan dan lebaran nanti jumlah salur itu ditingkatkan,” kata Rusli.

Diakuinya, memang sempat terjadi kekosongan stok gas subsidi di pangkalan di wilayah Kelurahan Petung, Kecamatan Penajam. Diduga terjadinya pembelian gas melebihi standar oleh beberapa pengecer. Namun, kini masalahnya telah diselesaikan dan normal kembali.

Terkait ketersediaan BBM, lanjutnya,  hingga kini terpantau aman dan tidak ditemukan ada masalah, harapannya Pertamina juga menambah jatah salur di bulan Ramadhan dan lebaran mendatang. Selain itu, pihaknya telah mengintruksikan kepada pemilik SPBU PT Kini Maju yang berada di Km 1 Kelurahan Penajam, untuk segera beroperasi setelah melakukan pembenahan pasca terbakarnya SPBU itu di 14 November 2016 silam.

“Informasinya SPBU itu akan menambah jumlah dispenser atau nozzle BBM yang tadinya hanya tiga saja kini menjadi empat dispenser. Harapannya jika SPBU ini beroperasi distribusi BBM kepada masyarakat pengguna dapat terjamin, sebab di Penajam kelak ada dua SPBU yang beroperasi secara maksimal,”tukasnya.

Untuk kuota BBM dari Pertamina, tambahnya, jumlah disesuaikan dengan kemampuan pemilik SPBU atau APMS. Tetapi diharapkan para pemilik dapat menambah kuota BBM tersebut selama Ramadan dan ketika musim mudik dan arus balik mudik lebaran kelak. (nav)

Pemkab Minta Pertamina Tambah Jatah Salur

Senin, 05/06/2017

H RUSLI

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.