Senin, 05/06/2017

Penumpang Speedboat Masih Sepi

Senin, 05/06/2017

ILUSTRASI

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Penumpang Speedboat Masih Sepi

Senin, 05/06/2017

logo

ILUSTRASI

TANA TIDUNG- Memasuki pekan kedua Ramadan keadaan penumpang speedboat khususnya yang ada di Pelabuhan Tideng Pale, Kecamatan Sesayap masih sepi, kalaupun ada penumpang untuk speedboat reguler tidak mencukupi kapasitas bahkan kerapkali kurang dari 10 penumpang. Dengan sepinya penumpang dan diperkirakan belum adanya lonjakan penumpang maka pihak pelabuhan untuk kebutuhan ramadan hingga lebaran Idulfitri nanti tidak akan menambah armada.

“Keadaannya masih sangat sepi tidak seperti tahun lalu, sehingga tidak diperlukan adanya penambahan armada, sebab untuk tahun lalu saja tidak ada penambahan armada juga, speedboat yang memberikan layanan dianggap mencukupi baik yang reguler maupun yang non reguler,” kata salah satu pengawas pelabuhan Dinas Perhubungan, Rusli belum lama ini.

Dikatakan, speedboat reguler sebanyak 4 unit yang aktif dan speedboat non reguler sekitar 9 unit juga siap memberikan layanan kepada masyarakat saat ramadan dan arus mudik nantinya dan keberadaan speedboat ini dianggap mencukupi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat nanti.

“Biasanya ada saja masyarakat yang punya keluarga di Kecamatan Sesayap Hilir akan turun dari sana apakah mudik antar desa dan kecamatan ataupun sampai ke Tarakan yang merupakan tujuan akhir dari KTT, makanya untuk penambahan armada di tahun ini tidak dimungkinkan lagi karena speedboat yang ada sudah mencukupi ditambah lagi keadaan penumpang saat ini terbilang cukup sepi,” tambahnya.

Ia memperkirakan lonjakan penumpang akan terjadi sepekan jelang lebaran. Saat lonjakan penumpang tinggi maka pihaknya juga akan langsung turun memastikan bahwa tidak ada speedboat yang mengambil penumpang melebihi kapasitasnya.

“Kita tidak menginginkan adanya lonjakan penumpang menjadi kesempatan bagi pemilik speedboat untuk mengambil penumpang melebihi kapasitas seharusnya, kami akan memastikan bahwa jumlah penumpang sesuai kuota speedboat tersebut, dan memastikan bahwa penggunaan life jacket (baju pelampung) saat perjalanan supaya penumpang sampai dalam keadaan aman dan selamat,” ujarnya. (ifa)


Penumpang Speedboat Masih Sepi

Senin, 05/06/2017

ILUSTRASI

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.