Kamis, 20/07/2017

80 Personel Amankan Keberangkatan Haji

Kamis, 20/07/2017

Ilustrasi

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

80 Personel Amankan Keberangkatan Haji

Kamis, 20/07/2017

logo

Ilustrasi

TANA PASER – Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser selalu turut memastikan pelaksanaan ibadah haji berjalan dengan sukses dan lancar. Pasalnya, pemkab merupakan penanggung jawab jemaah haji asal Kabupaten Paser. Mulai dari pemberangkatan jemaah hingga kembali pulang dengan selamat di Kabupaten Paser.

“Kita adalah penanggung jawab jemaah haji asal Kabupaten Paser. Jadi, mulai dari berangkat sampai mereka tiba kembali ke Paser merupakan tanggung jawab kita, makanya perlu persiapan yang matang,” kata Asmuni Samad saat memimpin rapat persiapan pemberangkatan dan pemulangan jemaah haji asal Paser, Rabu lalu.

Jemaah haji asal Kabupaten Paser, lanjut Asisten I Bidang Kesra ini, merupakan duta bangsa dan sudah selayaknya mendapat perlakuan istimewa. “Untuk itu, sudah seharusnya segala keperluan jamaah bisa berjalan secara maksimal. Seperti vaksin meningitis, manasik, transportasi, dan kelengkapan administrasi lainnya,” ucap Asmuni.

Dikatakan, ada empat tempat pemberangkatan jemaah haji di Kabupaten Paser. Yakni, halaman Masjid Agung Nurul Fallah Kecamatan Tanah Grogot, Terminal Kuaro, Long Ikis dan Kecamatan Long Kali.

“Empat tempat itu pula, sebagai tempat pemulangan jemaah haji nantinya. Jadi, tidak boleh ada yang dijemput oleh keluarganya di tempat lain, seperti asrama haji Balikpapan atau pelabuhan Fery Penajam,” ujarnya.

Dijelaskan, untuk kelancaran pemberangkatan, pihaknya telah menyiapkan puluhan personel pengamanan gabungan. “Satpol PP sebanyak 50 orang, Dishub 15 orang, dan Polres Paser 15 orang. Jadi, total sebanyak 80 personil pengamanan yang kami siapkan untuk mensukseskan dan kelancaran ibadah haji 2017,” paparnya.

Sebanyak 240 jemaah haji asal Kabupaten Paser akan diberangkatkan ke Embarkasi Balikpapan pada 10 Agustus mendatang menggunakan enam unit bus. Sedangkan barang bawaan jemaah haji, sudah harus diantarkan sehari sebelumnya.

“Nanti, ada 6 unit bus beserta 10 petugas kesehatan, terdiri dari 9 perawat dan 1 dokter. Keberangkatan jemaah dimulai dari Tanah Grogot, dan jemaah yang berasal dari Komam dan Batu Sopang akan berkumpul di Terminal Kuaro, sedangkan Long Kali dan Long Ikis akan dijemput di kecamatan masing-masing,” pungkasnya. (sur)


80 Personel Amankan Keberangkatan Haji

Kamis, 20/07/2017

Ilustrasi

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.