Jumat, 21/07/2017

OPD Harus Mampu Susun LAKIP

Jumat, 21/07/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

OPD Harus Mampu Susun LAKIP

Jumat, 21/07/2017

SENDAWAR -  Bupati Kutai Barat (Kubar) FX Yapan meminta agar seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkab Kubar menguatkan komunkasi hingga ke seluruh bagian lingkupnya. 

Hal itu agar dalam Penyusunan Laporan Akuntanbilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP)

dan Perjanjian Kinerja, dapat dilaksanakan dengan baik dan sempurna. “Bagian terkait harus berkomunikasi dan berkoordinasi, terutama kepala dinas, badan, kantor, bagian di setiap OPD,” tegas bupati, saat membuka Bimbingan Teknis LAKIP dan Perjanjian Kinerja di Balai Agung Aji Tulur Jejangkat (ATJ), kantor Bupati di Sendawar, Kamis (20/7).

Bupati juga mengharapkan, Bimtek itu memotivasi setiap OPD. Dia berpesan agar tiap OPD membentuk tim khusus pembuat LAKIP. Sehingga mampu menjamin peningkatan  akuntabilitas kinerja Pemkab Kubar, yang mengimplementasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instasi Pemerintah (SAKIP).

“Sehingga memudahkan merancang berbagai kegiatan yang berorientasi pada hasil. Yaitu menuju penyelenggaraan Pemkab Kubar yang lebih baik daripada hari ini,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Organisasi dan Tatalaksana (Ortal) Setkab Kubar, Erik Victory menyebut tujuan bimtek itu untuk meningkatkan kinerja dan kapasitas OPD agar bisa mencapai target. “Guna pencapaian target jangka pendek dan menengah yang berorientasi

pada hasil pembangunan daerah. Sebagai upaya perbaikan laporan kinerja, perjanjian kinerja dan indikator kinerja utama (IKU) yang sesuai dengan format regulasi terbaru,” terangnya.

Sedangkan Kabag Kinerja dan Anggaran Deputi Bidang Reformasi dan Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan Kementrian Pendayaangunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI, Agus Din Muttakin menjelaskan bahwa kegiatan itu terlaksana karena komitmen pembangunan daerah yang kuat dari kepala daerah.

“Adanya peningkatan komitmen dari Bupati), dalam mempercepat peningkatan implementasi SAKIP di tiap OPD,” singkatnya, yang hadir sebagai narasumber dalam kegiatan itu. (imr)


OPD Harus Mampu Susun LAKIP

Jumat, 21/07/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.