Selasa, 25/07/2017

Kepala Desa Diminta Jadi Pemimpin Bertanggungjawab

Selasa, 25/07/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Kepala Desa Diminta Jadi Pemimpin Bertanggungjawab

Selasa, 25/07/2017

MALINAU – Setelah dilantik pekan kemarin, para Kepala Desa, Selasa (25/7) kemarin mengikuti kegiatan pembekalan dari Bupati Malinau Yansen TP yang dilaksanakan di Ruang Tebengang Kantor Bupati Malinau. 

Yansen TP menyampaikan sejumlah pesan kepada para Kepala Desa.  Paling mendasar adalah masalah kepribadian dan jiwa kepemimpinan serta pemberian wawasan terkait kebijakan pembangunan Pemerintah Daerah yakni Gerakan Desa Membangun (Gerdema) dan program unggulan, yaitu Program RT Bersih, Wajib Belajar 16 Tahun dan Beras Daerah (Rasda).

Yansen TP berharap para kepala desa dapat menjadi pemimpin yang bertanggung jawab atas jabatan dan posisinya dan bertanggung jawab atas masyarakat yang dipimpinnya. 

“Kepala Desa mesti dapat menjalankan tanggung jawab dengan baik. Memahami dan mengerti apa yang harus dikerjakan untuk kepentingan masyarakat. Terlebih mereka yang baru kali ini menjabat. Proses pembelajaran perlu terus dilakukan terutama yang menyangkut birokrasi  dan tata pemerintahan,” ungkapnya. 

Yansen TP meminta para Kepala Desa mesti mampu menjadi pemimpin yang memiliki jiwa dan kepribadian yang rapi, tertib, bersih, sehat dan memiliki jiwa harmonis. Dan, juga mampu merangkul semua pihak dan golongan.

Dia mengingatkan agar para kepala desa dapat memahami terhadap kepatuhan hukum dan undang-undang. Tujuannya,  agar mereka tidak bermasalah dengan persoalan hukum. 

“Para Kepala Desa mesti patuh dan memahami aturan. Hal itu sangat penting karena saat ini para Kepala Desa adalah pengelola anggaran dan pembangunan,” tandasnya. (wh)


Kepala Desa Diminta Jadi Pemimpin Bertanggungjawab

Selasa, 25/07/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.