Kamis, 27/07/2017

Dukung Nominasi Pulau Kakaban

Kamis, 27/07/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Dukung Nominasi Pulau Kakaban

Kamis, 27/07/2017

logo

TANJUNG REDEB - Untuk mewujudkan keinginan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau, dalam memajukan aset wisata yaitu Pulau Kakaban agar bisa masuk dalam AnugerahPesona Indonesia (API) sebagai objek wisata unik terpopuler. Masyarakat diajak untuk ikut serta dengan mengirimkan SMS sebanyak banyaknya ke program API tersebut.

“Ayo, kita bersama sama membawa Pulau Kakaban sebagai objek wisata terpopuler dalam API. Saat ini, kita memulai dari instansi pemerintahan khususnya seluruh staf Dinas Kebudayaan Dan Parawisata untuk bisa mengirimkan SMS dengan Ketik API (spasi) 14H kirim ke 99386. dengan partisipasi masyarakat Berau, tentu saja bisa mengantarkan Pulau Kakaban menjadi yang terbaik,”ungkap Kadisbudpar Berau, H Mappasikra kepada Koran Kaltim, kemarin.

Diberitahukanjuga,  di dalam danau Kakaban tersebut terdapat empat jenis ubur-ubur yang masih hidup dengan baik seperti Mastigias Papua, Casiopea, Aurelia. Wisatawan juga diizinkan untuk berenang bersama ubur-ubur yang tidak mematikan itu.

Selain itu, di Pulau Kakaban juga ada berbagai jenis ikan yang bisa dilihat yaitu barakuda, white tip, black tip, juga hammer shark. Selain ubur-ubur, wisatawan juga bisa menikmati keindahan bawah laut. Karena dari tujuh pulau yang ada di Berau, Kakaban merupakan yang paling baik.

“Yang ingin kita beritahukan juga, wilayah kakaban memang memiliki koral paling bagus. Bahkan nomor dua setelah Raja Ampat, Papua. Didalamnya juga terdapat Spesias karang dan ikan di Pulau Kakaban memang diakui nomor dua terbaik setelah Raja Ampat,”pungkasnya (ind)

Dukung Nominasi Pulau Kakaban

Kamis, 27/07/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.