Rabu, 02/08/2017

Ayo, Rebutan 33 Kuota di Rutan Tanah Grogot

Rabu, 02/08/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Ayo, Rebutan 33 Kuota di Rutan Tanah Grogot

Rabu, 02/08/2017

TANA PASER – Tahun ini, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Kemenkumham RI) membuka penerimaan lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Menurut Kepala Rumah Tahanan (Karutan) Tanah Grogot Husni Thamrin, kuota CPNS dari Kemenkumham RI untuk Kalimantan Timur (Kaltim) dan Kalimantan Utara (Kaltara) sebanyak 664 orang.

“Dari kuota 664 CPNS dari Kemenkumham untuk Kaltim dan Kaltara, Rutan (Rumah Tahanan) Tanah Grogot mendapat kuota sebanyak 33 orang,” ungkap Karutan Tanah Grogot Husni Thamrin, Rabu (2/8).

33 kuota lowongan CPNS di Rutan Tanah Grogot, lanjut ia, untuk mengisi formasi penjaga dan perawat. Terdiri dari 30 penjaga laki-laki, dua penjaga perempuan dan satu perawat lulusan Sarjana atau S1.

“Terkait kuota ini, Kakanwil (Kepala Kantor Wilayah) Kemenkumham menginstruksikan setiap UPT yang berada di Kaltim agar bisa mempublikasikannya di daerah masing-masing. Dan kami telah memasang baliho di atas pintu Rutan, gerbang Paser serta jalur dua Tanah Grogot,” ucapnya.

Dikatakannya, pihaknya berharap warga yang berdomisili di Kabupaten Paser mendaftar CPNS Kemenkumham. “Semoga lulus sesuai prosedur, yang murni tidak ada unsur KKN. Dan masyarakat Paser bisa mendaftar sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” ujarnya.

Idealnya, Husni menerangkan, sebanyak 25 tahanan dijaga dengan satu petugas jaga. Hanya saja, yang tengah terjadi di Rutan Tanah Grogot saat ini, 400 tahanan hanya dijaga oleh 3 petugas jaga.

“Dengan mendapat kuota CPNS, Insya Allah untuk pos-pos yang belum di isi dan perawat akan ada tambahan. Dengan tambahan pegawai, nantinya kita punya 7 penjaga dalam satu regu, kalau sekarang satu regu dijaga 3 petugas,” paparnya.

Dijelaskannya, jumlah pegawai di Rutan Tanah Grogot sebanyak 34 orang. Terbagi dalam sejumlah pos-pos. Seperti staf, keamanan dan penjagaan. Dengan tambahan pegawai, maka jumlahnya akan menjadi 60-an orang.

“Tentunya, penambahan ini akan meng-cover kekurangan, apalagi yang dicari penjaga tahanan. Begitu pula dengan staf petugas pintu utama, yang sekarang hanya dijaga oleh satu petugas. Nanti kalau ada tambahan, juga bisa ditempatkan di penjaga pos, penjaga blok dan komandan regu,” urainya.

Husni menyampaikan, pendaftaran CPNS untuk jenjang Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) sederajat secara online dimulai sejak 1-26 Agustus 2017. Setelah teregister, maka 30 Agustus 2017 harus melakukan pengiriman berkas ke Kanwil.

“Kami berharap, kuota yang sudah dialokasikan bisa terpenuhi masyarakat Paser untuk membantu keamanan dan ketertiban Rutan Tanah Grogot. Karena, kalau CPNS asli Kabupaten Paser, kemungkinan tidak minta pindah sehingga jumlah pegawai di Rutan tidak berkurang lagi,” pungkasnya. (sur)

Ayo, Rebutan 33 Kuota di Rutan Tanah Grogot

Rabu, 02/08/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.