Selasa, 08/08/2017

Festival Buen Picu Roda Ekonomi

Selasa, 08/08/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Festival Buen Picu Roda Ekonomi

Selasa, 08/08/2017

PENAJAM–Festival Buen II Tahun 2017 yang dilaksanakan di Desa Bangun Mulya Kecamatan Waru,  Kabupaten Penajam Paser Utara  (PPU),  memperoleh respon positif  dan  dukungan penuh dari masyarakat. Momen tersebut juga menjadi pemicu perputran roda ekonomi kecil dan menengah. 

Wabup PPU, Mustaqim MZ, mengungkapkan,  bahkan ada warga yang minta kepada dirinya agar Festival Buen diperpanjang menjadi seminggu. Alasannya di lokasi penyelenggaraan festival tersebut dagangan mereka sangat menguntungkan hingga berlipat ganda. 

“Ini merupakan salah satu kegiatan Pemerintah daerah dalam rangka pemberdayaan ekonomi kerakyatan. Melihat dukungan dan besarnya jumlah pengunjung di lokasi festival ini, juga  menunjukkan salah satu gambaran  bahwa kegiatan tersebut telah sukses dan berhasil dilaksanakan,”katanya. 

Menurutnya, melalui festival ini, berbagai seni dan budaya daerah dapat diperkenalkan kepada pengunjung baik lokal, nasional hingga mancanegara. Termasuk objek-objek wisata di Kabupaten PPU. 

“Memang wisata natural semacam festival Buen ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan mancanegara. Tentunya tidak ada di negara mereka,“beber Mustaqim. (nav)


Festival Buen Picu Roda Ekonomi

Selasa, 08/08/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.