Jumat, 11/08/2017

Tahun depan, Kutim Bangun TPI di Sangkuliran

Jumat, 11/08/2017

NUR ALI

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Tahun depan, Kutim Bangun TPI di Sangkuliran

Jumat, 11/08/2017

logo

NUR ALI

SANGATTA – Setelah lama ditunggu, akhirnya Kecamatan Sangkulirang tahun depan akan memiliki Tempat Pelelangan Ikan (TPI). Pembangunan TPI ini karena Kutai Timur (Kutim) memiliki potensi laut melimpah, khusus ikan. 

Kepala DPK Kutai Timur Nur Ali mengatakan, dengan adanya TPI nantinya diharapkan para nelayan ikan yang ada di daerah pesisir Kutim, dapat dengan mudah memasarkan tangkapan lautnya usai datang melaut.

“Selama ini kita keku-rangan kita TPI, sementara hasil ikannya melimpah. Untuk itu kedepannya saya berharap dengan adanya TPI bisa membantu para nelayan dalam menjual dan melelang ikannya,” kata Nur Ali, dalma forum Rakor pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), di lingkungan Pemkab Kutim, belum lama ini.

Lebih lanjut dikatakannya, DPK Kutim telah meninjau sejumlah lokasi yang akan dijadikan TPI dan kini tinggal berkoordinasi tingkat lanjut dengan Camat Sangkulirang serta Kepala Desa (Kades) setempat.

“Kita sudah melakukan peninjauan lokasi di Sangkulirang dan kita cukup hanya berkoordinasi dengan camat dan kepala desa,” ucapnya

Sementara itu, Camat Sangkulirang Tajuddin mengatakan pihaknya sudah menyiapkan lahan yang siap dibangun TPI tersebut. Lahan ini, lanjutnya, berada di Desa Benua Baru Ulu ada sebanyak dua lokasi dan di Desa Benua Baru Ilir juga sebanyak dua lokasi.

“Kita sudah menyiapkan lahannya. Nantinya tinggal DPK Kutim yang melakukan penetapan lokasi yang diinginkan dan barulah dilakukan pengukuran luasan,” pungkasnya. (yul1116)


Tahun depan, Kutim Bangun TPI di Sangkuliran

Jumat, 11/08/2017

NUR ALI

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.