Senin, 21/08/2017

Sapi Kosong Jelang Iduladha

Senin, 21/08/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Sapi Kosong Jelang Iduladha

Senin, 21/08/2017

logo

SANGATTA – Menjelang Hari Raya Iduladha 1436 Hijriah mendatang, sejumlah pasaran di Kutai Timur (Kutim) daging sapi ternyata kosong. Tidak hanya di pasaran saja, bahkan di Pasar Induk Sangatta, daging sapi menghilang bagaikan ditelan bumi.

Kelangkaan daging sapi tersebut belum diketahui apa penyebabnya. Oleh karenanya, banyak warga yang bertanya-tanya seperti yang diungkapkan Santi, salah satu warga Sangatta. Ia mengaku sudah beberapa hari sedang mencari daging sapi, namun tidak menemukannya. “Sudah beberapa hari ini cari daging sapi kosong terus, di pasar induk kosong juga. Tidak tahu kenapa kosong,” ujarnya.

Santi bahkan kesal dengan keadaan tersebut, bahkan dirinya mengibaratkan mencari daging di Sangatta, bagaikan menggali bongkahan harta karun di tanah, karena sangat sulit didapatkan.  Padahal, Kutim salah satu penghasil daging sapi. “Mau beli daging seperti mencari emas dan permata. Susah sekali kita dapat. Bingung juga mau cari di mana,” katanya.

Sementara itu, Kepala Bidang Peternakan Dinas Pertanian (Distan) Kutim Mardi Suaibman membantah jika terjadi kelangkaan daging sapi. Namun, dirinya mengaku saat ini sapi kurban memang ditahan tidak dipotong karena disiapkan untuk hari raya kurban. “Daging tidak langka. Cuma harga naik sedikit. Karena sapi potong tertahan untuk persiapan hari raya kurban. Sehingga jumlah pemotongan terbatas,” jelas Mardi. (yul1116)


Sapi Kosong Jelang Iduladha

Senin, 21/08/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.