Senin, 21/08/2017

Agen Edukasi Bankaltim Hadir di Berau

Senin, 21/08/2017

MITRA: Agen Edukasi Bankaltim bekerjasama dengan KKN Unmul

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Agen Edukasi Bankaltim Hadir di Berau

Senin, 21/08/2017

logo

MITRA: Agen Edukasi Bankaltim bekerjasama dengan KKN Unmul

SAMARINDA - Bankaltim kembali menyalurkan tanggung jawab sosial atau CSR (Corporate Social Responsibility) di bidang pendidikan. 

Direktur Utama Bankaltim Zainuddin Fanani menjelaskan, kegiatan yang bertajuk Agen Edukasi ini, dilaksanakan dengan berdasarkan pada peraturan OJK melalui Surat Edaran Otoritas Jasa Keuangan Nomor 1/SEOJK.07/2014 Tanggal 14 Februari 2014, tentang Pelaksanaan Edukasi Dalam Rangka Meningkatkan Literasi Keuangan Kepada Konsumen dan/atau Masyarakat.

“Sebagai salah satu kegiatan pada bidang edukasi ini adalah agen edukasi. Kegiatan ini disusun dengan konsep kemitraan, dimana Bankaltim menawarkan kesempatan joint programme kepada mahasiswa/mahasiswi Universitas Mulawarman yang akan melaksanakan Program Kuliah Kerja Nyata yang dikelola oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdiaan Masyarakat (LP2M) Universitas Mulawarman untuk menjadi Agen Edukasi Bankaltim,” ujarnya.

Sebagai Agen Edukasi, lanjut Zainudin,  kelompok KKN yang terpilih akan melakukan sosialisasi baik dalam bentuk pertemuan dengan sasaran edukasi maupun dalam kehidupan sehari-hari selama masa KKN. Materi edukasi ini akan disampaikan dan dibina oleh TIM CSR Bankaltim.

Agen Edukasi Bankaltim dipilih dari beberapa kelompok KKN angkatan 43 Tahun 2017 Universitas Mulawarman berdasarkan daerah–daerah yang dirasa sangat perlu untuk dilakukannya penyebaran edukasi keuangan. 

“Di Kabupaten Berau sendiri terpilih sebanyak 8 kelompok Agen Edukasi Bankaltim yang tersebar di beberapa tempat seperti di Kecamatan Tabalar, Kecamatan Sambaliung, Kecamatan Gunung Tabur, Kecamatan Segah dan Kecamatan Biatan dan Pulau Derawan,” paparnya. 

Ia mengatakan, kelompok pertama yang melaksanakan Program Edukasi Bankaltim tahun 2017 adalah kelompok dari Kecamatan Sambaliung tepatnya di Kampung Rantau Panjang yang secara topografi daerah ini cukup dekat dengan daerah perkotaan. Tetapi, masih kurang dari edukasi tentang perbankan sehingga melalui program ini edukasi tentang perbankan dapat tersampaikan.

Kelompok KKN Unmul 43 Tahun 2017 Kecamatan Sambaliung Kampong Rantau Panjang merancang sebuah program edukasi perbankan dengan menyajikan program sosialisasi “Pentingnya Manabung sejak dini” dengan mengajak seluruh masyarakat beserta siswa SD dan TK.

“Acara tersebut digelar bekerjasama dengan tim Prospek Customer Bankaltim Cabang Tanjung Redeb yang juga memberikan sosialisasi Tabungan Simpel kepada SDN 023 Rantau panjang dan TK Rantau Panjang serta Tabungan Simpeda Untuk seluruh warga yang hadir dalam acara tersebut, warga pun sangat antusias dalam kegiatan ini terlihat dari animo masyarakat yang tertarik membuka rekaning tabungan,” tukasnya.

Selain kegiatan sosialisasi agen edukasi Bankaltim juga dilaksanakan kegiatan CSR yang dikembangkan sesuai dengan bentuk program kerja yang disusun sesuai kondisi desa yang menjadi lokasi KKN para mahasiswa.

Ia menambahkan, dalam mensukseskan program edukasi tersebut, Bankaltim Tanjung Redeb bertindak sebagai mentor dengan melaksanakan monitoring serta mendukung kegiatan tersebut. Kegiatan sosialiasi agen edukasi dan CSR Bankaltim ini masih terus dilaksanakan hingga masa berakhirnya jadwal KKN Unmul yaitu 31 Agustus 2017. (*/rs)


Agen Edukasi Bankaltim Hadir di Berau

Senin, 21/08/2017

MITRA: Agen Edukasi Bankaltim bekerjasama dengan KKN Unmul

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.