Kamis, 08/06/2017

BPJN Targetkan Bangun 6 Jembatan

Kamis, 08/06/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

BPJN Targetkan Bangun 6 Jembatan

Kamis, 08/06/2017

MALINAU - Selain menggarap jalan, Balai Pengelola Jalan Nasional (BPJN) XII   sudah merencanakan pembangunan jembatan di beberapa titik. Yaitu, Jembatan Melasu yang melintasi Sei Melasu sepanjang 90 meter dan Jembatan Belalau sepanjang 60 meter. 

“Jembatan Melasu sudah ada dari kayu tapi sudah lapuk. Sedangkan Jembatan Belalu, jembatan transpanel yang hilang karena terseret  banjir,” terang Kepala Bina Marga, Dina Pekerjaan Umum, Yafta, kemarin.

BPJN, lanjutnya menargetkan pembangunan kedua jembatan di atas pada tahun 2018 mendatang. Sama dengan 3 jembatan yang juga akan dibangun di ruas jalan antara Long Midang dan Long Bawan.  Pada segmen jalan tersebut akan dibangun 3 jembatan yaitu jembatan Pa Nado (Sei Pa Nado) sepanjang 40 meter.  Kemudian jembatan Pa Api (Sei Pa Api) sepanjang 20 meter. 

“Saat ini disana belum ada jembatannya,” terang Yafta.

Selanjutnya pada  tahun 2019 BPJN menargetkan pembangunan jembatan dititik selanjutnya. Yaitu Jembatan Sei Krayan  yang berada di dalam ruas Jalan Malinau-Long Bawan yang saat ini belum ada jembatan. Jembatan ini termasuk salah satu yang paling besar karena panjangnya pun mencapai 100 meter.  “Pembangunan jalan dan jembatan itulah yang diminta masyarakat didulukan.”imbuhnya. 

Menurut dia, masyarakat meminta agar pembukaan badan jalan dan pembangunan jembatan diprioritaskan sambil terus dilakukan peningkatan kualitas jalan tersebut. (Wh)


BPJN Targetkan Bangun 6 Jembatan

Kamis, 08/06/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.