Senin, 28/08/2017

Bupati Canangkan Germas

Senin, 28/08/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Bupati Canangkan Germas

Senin, 28/08/2017

TANA PASER – Bupati Paser Yusriansyah Syarkawie, Jumat (25/8) kemarin, mencanangkan program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di halaman Kantor Bupati Paser.

Pencanangan yang diikuti ratusan peserta senam Germas massal, terdiri dari perwakilan Staf Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Paser, Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Setkab Paser, Polres Paser, perwakilan perusahaan dan para kader kesehatan.

Terlihat pula di lokasi, Ketua DPRD Paser H Kaharuddin, Wakapolres Kompol Bambang Herkamto, Sekretaris Daerah (Sekda) Aji Sayid Fathur Rahman, Ketua Tim Penggerak PKK Hj Mutiarni, para staf ahli dan asisten serta Kepala OPD di lingkungan Pemkab Paser.

Untuk diketahui, selain senam massal, agenda juga dirangkai dengan penandatangan komitmen bersama mendukung Germas di wilayah Kabupaten Paser, jalan sehat, makan buah dan minum jamu bersama. Serta cek kesehatan secara gratis.

Dalam sambutannya, Bupati Yusriansyah menyampaikan, pelaksanaan Germas harus dimulai dari keluarga. Pasalnya, keluarga adalah bagian terkecil dari masyarakat yang membentuk kepribadian.

“Pola hidup sehat ini sepintas terlihat sederhana. Karena, bisa dimulai dari diri sendiri dan lingkungan keluarga, bisa dilakukan saat ini juga, serta tidak membutuhkan biaya yang besar,” ungkapnya.

Bupati mengimbau kepada para pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser, agar mengikuti pola hidup sehat yang dianjurkan oleh Germas.

“Serta lebih mengedepankan upaya promotif dan preventif, tanpa mengesampingkan upaya kuratif dan rehabilitatif dengan melibatkan seluruh masyarakat dalam mengembangkan paradigma hidup sehat,” ucapnya.

Yusriansyah juga menginstruksikan kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Paser selaku leading sektor, supaya mensukseskan Germas secara aktif.

“Saya pinta Dinkes dalam menyukseskan Germas, bisa secara aktif menggandeng dan melibatkan seluruh lapisan masyarakat serta lembaga sektor lainnya. Guna mempraktekkan pola hidup sehat,” imbuhnya.

Kepala Dinkes Kabupaten Paser dr I Dewa Made Sudarsana menyampaikan, pencanangan Germas itu sesuai dengan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 1/2007 tentang Gerakan Masyarakat Untuk Hidup Sehat.

“Untuk itu, saya mengajak warga Kabupaten Paser agar selalu menerapkan pola hidup sehat, dengan cara CERDIK,” katanya.

CERDIK adalah akronim dari Cek kesehatan secara rutin, Enyahkan asap rokok, Rajin beraktifitas fisik atau berolahraga, Diet seimbang dengan banyak mengkonsumsi sayur mayur dan buah-buahan. “Kalau I adalah Istirahat yang cukup. Sedangkan K, yakni Kelola Stress,” pungkasnya. (sur)


Bupati Canangkan Germas

Senin, 28/08/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.