Senin, 28/08/2017

Danrem Resmikan Sekolah dan Kunjungi Ulama

Senin, 28/08/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Danrem Resmikan Sekolah dan Kunjungi Ulama

Senin, 28/08/2017

TANA PASER – Selama dua hari, Jumat-Sabtu (25-26/8), Komandan Korem (Danrem) 091 Aji Surya Natakusuma (ASN) Brigjen TNI Irham Waroihan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke wilayah teritorial Komando Distrik Militer (Kodim) 0904 Tanah Grogot.

Dalam lawatannya, Danrem 091 ASN didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Koorcab Rem 091 Yuni beserta jajarannya disambut langsung Dandim 0904/Tng Letkol Arh Ardian Patria Chandra, Bupati Paser Yusriansyah Syarkawie, Wabup Mardikansyah, Kapolres Paser AKBP Dudy Iskandar dan Kajari Paser Setiawan Budi. 

Kegiatan yang diawali dengan sarapan pagi bersama Forkompinda di Makodim 0904/Tng, dilanjutkan dengan peresmian gedung baru Sekolah Dasar (SD) Kartika V-5 Tanah Grogot, yang terletak di Jalan Anden Oko dan di bawah naungan Yayasan Persit KCK Kabupaten Paser.

“Kunjungan saya ke sini untuk mengecek kesiapsiagaan operasional personel TNI yang berada di Kabupaten Paser. Alhamdulillah, pembinaan disini sudah baik, bahkan saya melihat sinergisitas yang tinggi antara semua pihak, baik dengan pemerintah daerah maupun pihak kepolisian,” ungkap Brigjen TNI Irham Waroihan.

Peresmian tersebut ditandai penandatanganan prasasti dan pembukaan tirai di halaman sekolah oleh Ketua Persit KCK Yuni dan dilanjutkan pemotongan pita oleh Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi disaksikan Wabup Mardikansyah, Kapolres Paser AKBP Dudy Iskandar, Dandim 0904 Tanah Grogot Letkol Arh Ardian Patria Candra, Kajari Paser Setiawan Budi dan Kadisdik Paser Murhariyanto.

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 091 Yuni dalam sambutannya mengatakan sekolah merupakan sarana pendidikan untuk turut mencerdaskan anak bangsa. “Sekolah adalah penunjang proses belajar dan mengajar yang merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas sumberdaya manusia,” kata Yuni.

Dia juga menyampaikan terima kasih atas dukungan seluruh stakeholder yang ada di Paser sehingga SD Kartika bisa terus maju dan berkembang seperti, saat ini. “Kami ucapkan terima kasih kepala daerah atas dukungannya, seperti membantu menempatkan guru-guru yang profesional. Dan tidak lupa kepada PT Kideco yang membantu renovasi bangunan SD,” ujarnya.

Selepas peresmian gedung baru SD Kartika V-5 Tanah Grogot, rombongan melanjutkan sholat Jumat di Mesjid Agung Nurul Fallah. Kemudian dilaksanakan makan siang dan pengarahan Danrem kepada seluruh personil Kodim 0904/TNG di Makodim.

Keesokan harinya, Sabtu (26/8), Danrem 091/ASN Brigjen TNI Irham Waroihan beserta rombongan bersilaturahmi ke Pondok Pesantren (Ponpes) AL Ikhsan di Desa Senaken, Kecamatan Tanah Grogot. Guna mendekatkan TNI ke ulama dan masyarakat.

“Jujur, saya sangat senang bisa bertemu dan disambut baik oleh para ulama, pengurus serta santri dan santriwati Ponpes ini. Saya juga ucapkan rasa hormat kepada ulama yang sudah membangun ponpes dari kecil sampai seperti sekarang dengan segala keterbatasan yang ada,” katanya.

Danrem berpesan kepada para santri tentang pentingnya pendidikan di usia muda. Termasuk, pentingnya pendidikan agama sebagai bekal di dunia dan akhirat.

Ketua Yayasan Ponpes Al Ikhsan Abdurrahman Parti menyampaikan kebanggaannya atas kunjungan Danrem ke Ponpes tersebut. “Catatan emas bagi Ponpes Al Ikhsan. Ini adalah isyarat datangnya fajar yang cerah ditandai dengan hadirnya Danrem di tengah-tengah keluarga besar Al Ikhsan,” tutur mantan Legislator Paser.

Dia menjelaskan, kehadiran Ponpes Al Ikhsan memiliki tujuan agar lahir generasi anak bangsa yang bertakwa dan cerdas. “Semoga, kehadiran ponpes ini, sebagai salah satu sumbangan kami untuk mewujudkan penerus yang cinta kepada Agama, bangsa dan negara,” paparnya. (sur)


Danrem Resmikan Sekolah dan Kunjungi Ulama

Senin, 28/08/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.