Kamis, 31/08/2017

FLS2N Jaring Siswa Berbakat

Kamis, 31/08/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

FLS2N Jaring Siswa Berbakat

Kamis, 31/08/2017

TANA PASER – Bupati Paser H Yusriansyah Syarkawie menyampaikan, Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) yang diprakarsai Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Paser tentunya dapat menjaring bakat-bakat peserta didik untuk dilakukan pembinaan lebih baik.

Hal ini disampaikannya saat menyerahkan hadiah di ajang FLS2N untuk tingkat SD, SMP, O2SN jenjang TK, SD, SMP serta OSN jenjang TK, SD, SMP dan lomba sekolah sehat 2017 di Aula Gedung C Komplek Perkantoran, Jalan Kusuma Bangsa Kilometer 5 Desa Tepian Batang beberapa waktu lalu.

“Bagi yang mendapat prestasi tingkat 1,II,III, pertahankanlah mudah-mudahan bisa melanjutkan ke tingkat kabupaten provinsi dan bahkan ketingkat nasional. Dan bagi yang belum berhasil mari kita senergi untuk mengejar prestasi yang belum kita capai,” katanya.

Bupati pun menyakini, bahwa setiap kecamatan ataupun pedesaan di Kabupaten Paser memiliki atau terdapat segudang prestasi dari peserta didik, tenaga pengajar, kepala sekolah (kepsek) dan pengawas. Dimana, kesemuanya itu adalah berkat do’a dan kerjasama yang baik.

“Saya yakin, di kecamatan ataupun pedesaan terdapat segudang prestasi dari siswa, guru, kepala sekolah dan pengawas, yang kesemuanya itu adalah berkat doa dan kerjasama yang baik. Untuk itu, mari kita pertahankan prestasi yang sudah kita peroleh, sehingga kita bisa melangkah demi selangkah menuju lebih baik,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati didampingi Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Mutiarni, Kepala Dinas (Kadis) Perpustakaan dan Kearsipan Herwati, Kepala Bagian (Kabag) Bina Kesra I Setkab Paser Nonding, Sekretaris Bappeda Muksin dan sejumlah kepsek.

Kepala Disdikbud Kabupaten Paser Murhariyanto mengatakan, bahwa pelaksanaan kegiatan FLS2N tingkat SD dan SMP sudah dilaksanakan selama empat hari mulai 21-24 April lalu di Museum Sadurengas Kecamatan Paser Belengkong.

“Untuk jenjang Kabupaten Paser, dilaksanakan pada 21-24 April lalu di Paser Belengkong. Sedangkan jenjang provinsi, sudah dilaksanakan pada 19-22 Juli di Samarinda,” ungkapnya.

Lebih lanjut Murhariyanto mengatakan, bahwa peserta didik asal Kabupaten Paser yang menjadi juara di jenjang provinsi akan mewakili Kaltim pada FLS2N jenjang nasional di Surabaya dan O2SN jenjang Nasional di Medan.

“Jadi, putra-putri kita yang menjadi juara di tingkat provinsi akan mewakili Kaltim dalam ajang FLS2N tingkat nasional di Surabaya, dan O2SN tingkat nasional di Medan, Sumatera Utara. Semoga prestasi yang terbaik dapat dicapai putra–putri terbaik Paser,” pungkasnya. (sur)


FLS2N Jaring Siswa Berbakat

Kamis, 31/08/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.