Selasa, 05/09/2017

Dua ASN Pemkab Bulungan Tak Lolos UPI

Selasa, 05/09/2017

UJIAN – ASN Bulungan saat mengikuti Ujian penyetaraan ijazah beberapa waktu lalu.

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Dua ASN Pemkab Bulungan Tak Lolos UPI

Selasa, 05/09/2017

logo

UJIAN – ASN Bulungan saat mengikuti Ujian penyetaraan ijazah beberapa waktu lalu.

TANJUNG SELOR – Hasil Ujian Penyetaraan Ijazah (UPI) yang digelar oleh di Badan Kepegawaian dan Pemberdadayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bulungan, dari 68 peserta, diketahui dua Aparatur Sipil Negara (ASN) tidak lulus.

UPI dengan menggunakan sistem Computer Asissted Test (CAT), telah dilaksnakan di laboratorim CAT Bulungan, beberapa waktu lalu. Termasuk ujian wawancaranya. Dua dari 68 ASN Bulungan yang tidak lulus, karena dinyatakan tak memenuhi standar penilaian.

“Sudah ada hasil dan SK (Surat Keputusan)-nya juga sudah ada. Dua orang tak lulus. Karena nilainya dibawah standart yang ditetapka,  yakni sekitar 210 poin. Nah, yang dua orang ini di bawah nilai itu,” ujar Kepala Bidang Pengembangan Aparatur di BKPSDM Suyatno kepada Koran Kaltara, kemarin.

Dikatakannya, otomatis yang belum lulus harus mengikuti tes UPI selanjutnya yang dimungkinkan kembali digelar pada 2018 mendatang. Meski tak menyebut detail,  diyakininya masih ada puluhan ASN Bulungan yang belum melakukan ujian penyetaraan ijazah. 

“Masih ada puluhan, saat ini saja untuk tenaga kependidikan (guru) ada sekitar 10 lebih yang ada laporannya, belum lainnya. Dan juga yang masih melakukan pendidikan (kuliah). Mereka perlu penyetaraan ijazah untuk bisa naik pangkat atau golongan,” jelasnya. 

Suyatno mengatakan, 210 poin yang harus dicapai itu dinilai masih tergolong rendah. Sebab dirinya menyakini kemampuan SDM Bulungan cukup mumpuni. “Tapi memang kalau untuk kualitas secara spesifik tergantung kemampuan masing-masing orangnya. Meskipun adanya tes ini juga bagian dari upaya kita meningkatkan kualitas ASN Bulungan, tapi bukan berarti jadi jaminan sesuai hasil yang dicapai. Ya harapan kita pastinya kualitas juga bisa meningkat,” sebutnya. 

Terkait standar nilai yang sudah ditetapkan pihaknya juga akan mengajukan untuk dinaikkan, melalui Raperda terkait ujian penyetaraan itu sendiri. Standar nilai yang didapat itu penting, sebab hasil ujian penyetaraan itu juga sebagai dasar untuk kemudian yang bersangkutan (ASN) naik golongan kepegawaiannya. “Kan kita mau naiknya pangkat dan golongan pegawai seiring dengan kualitas atau kemampuannya. Jadi ijazah yang semakin tinggi standart nilai kelulusan juga mestinya tinggi, karena golongannya juga naik misalnya dari 2b, 3c maupun ke 3a,” pungkasnya. (an) 



Dua ASN Pemkab Bulungan Tak Lolos UPI

Selasa, 05/09/2017

UJIAN – ASN Bulungan saat mengikuti Ujian penyetaraan ijazah beberapa waktu lalu.

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.