Senin, 11/09/2017

RS Muhammadiyah Paser Beroperasi

Senin, 11/09/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

RS Muhammadiyah Paser Beroperasi

Senin, 11/09/2017

TANA PASER – Rumah Sakit (RS) Muhammadiyah Paser menggelar acara Grand Opening yang berlangsung di halaman RS Jalan Cipto Mangunkusumo, pada  Jumat (8/9). 

Beroperasinya RS Muhammadiyah memanfaatkan eks bangunan gedung RS Panglima Sebaya yang pindah di Kilometer 5 Tepian Batang. Peresmian ini, ditandai pembukaan tirai plang nama RS oleh Bupati Paser Yusriansyah Syarkawie dan penandatanganan prasasti oleh Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Bidang Kesehatan dan Kesejahteraan Sosial Agus Taufiqurrahman.

Turut hadir dalam Grand Opening RS Muhammadiyah yang diwarnai khitanan massal, Ketua DPRD Paser Kaharudin, perwakilan Kodim 0904 Tanah Grogot, perwakilan Pimpinan Muhammadiyah Kaltim dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Paser Suhrawardi menyampaikan, peresmian RS Muhammadiyah Paser bertepatan dengan milad Muhammadiyah ke-108 tahun.

“Mungkin, untuk ukuran manusia, usia 108 tahun sudah cukup tua. Namun, untuk umur organisasi masih terbilang muda, karena masih banyak karya yang harus dilakukan,” ungkapnya.

Berdirinya RS Muhammadiyah, lanjut ia, merupakan salah satu gerakan amal dari organisasi Muhammadiyah yang fokus pada masalah kesehatan. 

“Alhamdulillah, dengan berdirinya RS Muhammadiyah Paser ini adalah sumbangsih dari Muhammadiyah untuk bangsa dan negara,” ucapnya.

Dikatakan, proses perjuangan percepatan RS Muhammadiyah Paser itu tidaklah mudah. Pasalnya, perlu memakan waktu selama tiga tahun. 

Bupati Paser Yusriansyah atas nama pemerintah daerah menyampaikan ucapan selamat atas beroperasinya RS Muhammadiyah Paser. Dan menyambut baik dengan kehadiran Rumah Sakit kedua yang beroperasi di Kabupaten Paser agar lebih memudahkan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan.(sur)

RS Muhammadiyah Paser Beroperasi

Senin, 11/09/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.