Senin, 11/09/2017

Ajang PRB Lebih Mirip “Pasar Malam”

Senin, 11/09/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Ajang PRB Lebih Mirip “Pasar Malam”

Senin, 11/09/2017

TANJUNG REDEB- Kecewa, itulah yang bisa diungkapkan sebagian masyarakat Berau terkait pelaksanaan Pekan Raya Berau (PRB), yang merupakan kegiatan pengganti ekspo dalam rangka HUT Kabupaten Berau dan Kota Tanjung Redeb. Kekecewaan tersebut disalurkan melalui dunia maya, Facebook (FB).

Salah seorang warga Berau melalui akun FB-nya Sulwannor Eskrim Pizzanabila dalam kicauanya menyatakan “buat panitia EO atau apapun namanya. saya lahir di daerah ini bulan Februari tahun 1971. Mungkin banyak dari kalian yang baru menginjak Berau tahun 1990 ke atas atau baru bbrp tahun disini..atau baru bbrp bulan disini..dari saya kecil sampai sekarang..puluhan kali diadakan acara seperti ini, baru tahun ini terjadi..sudah acaranya berbayar dan hari ini saya ketemu tulisan yg sangat arogan.

“termasuk juga hal yang tidak mengenakkan beberap hari lalu..pertama kali masuk PRB..parkir pun DILARANG di dalam area GOR..sebelum pintu masuk..sementara saya lihat msh ada tempat parkir kosong..dan BANYAK MOTOR LAIN parkir..ada apa ini..apa saya harus bicara..bahwa saya masuk bayar dan di dalam gedung di area acara  ada stand kami KPHP Berau Barat, yang di bayar kalau tidak salah 15 juta dengan  ukuran sangat kecil.

Dari situ, sekitar 166  kicauan pengguna FB lainya, yang juga mengganggap PRB tidak lebih dari pasar malam.

Dan lebih parah lagi, komentar dari akun FB Ny Rhere Kidul “Saya kemarin sore kesana,  Info kemarin tidak ada artis jadi bayar 10rb. Ech sampe sna ditmpat tiket ditempel 20rb.. Kami masuk... Nah ceritanya habis blnja sembako murah didlm gedung suami brmaksud bwt naroh blnjaan dimobil dulu krn berat... Pas mau masuk disruh beli tiket lagi dgn alsan hanya boleh dipake 1x aja. padahal sudah jelas syrat masuk PRB kmrn 1 tiket boleh dipake keluar masuk asal dihari yg sama dan gk sobek... Tp si panitia yang jagax ngotot.

Dari kejadian ini, mendapat respon dari tokoh pemuda Berau, Iwan yang menyatakan, apa yang diungkapkan oleh masyarakat Berau di media sosial saat ini tentu saja sangat mencoreng  Hari jadi Kabupaten Berau dan Kota Tanjung Redeb. Seharusnya, ini merupakan Pesta rakyat dan menjadi suatu kebanggan masyarakat Berau setiap tahunnya.  “Secara pribadi, menyambut baik dengan apa yang dilakukan EO dari luar Berau ini. Namun, yang mereka perlu ketahui, bagaimana bisa beradaptasi dengan kultur orang Berau dan tidak seenak itu saja masuk. Jadi diibaratkan, kami ini tamu di rumah sendiri, dan ini juga saya rasakan saat masuk ke PRB untuk mengetahui langsung. Harapanya, ke depan Pemkab Berau bisa melaksanakan sendiri walau dengan anggaran seadanya, karena ini pesta rakyat bukan rakyat membayar,” pungkasnya. (ind)


Ajang PRB Lebih Mirip “Pasar Malam”

Senin, 11/09/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.