Kamis, 14/09/2017

Wabup Canangkan TMKK di Libur Dinding

Kamis, 14/09/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Wabup Canangkan TMKK di Libur Dinding

Kamis, 14/09/2017

TANA PASER – Wakil Bupati (Wabup) Paser HM Mardikansyah, Senin (11/9) kemarin, mencanangkan Bakti Sosial TNI Manunggal KB Kesehatan (TMKK) 2017 di Desa Libur Dinding, Kecamatan Muara Samu, gelaran Dinas Pengendalian Penduduk, KB, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKBP3A) Kabupaten Paser.

“Saya sangat menyambut baik pelaksanaan kegiatan pencanangan TMMK 2017 di Desa Libur Dinding. Pasalnya, momentum ini sangat memiliki nilai strategis untuk memperbaiki kualitas hidup secara berkelanjutan. Sehingga, terbentuk keluarga yang harmonis, bahagia dan sejahtera,” ungkap Wabup.

Sebagaimana pada 8 September 2017 lalu di Kecamatan Muara Samu, lanjut dia, juga telah dibentuk Kampung KB di Desa Luan. Supaya mampu menjadi penyemangat untuk lebih menggelorakan lagi Program KB dan Pembangunan Keluarga Sejahtera.

“Selain itu, Kampung KB juga bukan semata-mata kampung kegiatan KB. Namun, merupakan pintu gerbang seluruh kegiatan pembangunan yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ucapnya.

Dikatakannya, kegiatan pencanangan TMKK adalah perwujudan dari kesepakatan bersama revitalisasi program KB Nasional. “TMMK, merupakan perwujudan bersama antara BKKBN dengan TNI, yang ditunjang berbagai instansi terkait di bidang KB, Keluarga Sejahtera dan kesehatan dalam rangka pelaksanaan pembangunan,” ujarnya.

Kepala Dinas (Kadis) PPKBP3A Kabupaten Paser Paulina Widryani mengatakan, bahwa pencanangan TMMK adalah upaya untuk menjangkau pergerakan dan pelayanan KB bagi seluruh lapisan masyarakat dan seluruh wilayah Kabupaten Paser hingga ke pelosok.

“Berbagai pelayanan kesehatan dilaksanakan sebagai rangkaian kegiatan, seperti pengobatan gratis, sunatan massal, pelayanan KB dan penyuluhan KB. Sasarannya, adalah meningkatkan dan terbinanya peserta KB aktif, tersedianya penyuluhan KB bagi tenaga medis, meningkatnya persentase peserta KB baru yang memahami dan melaksanakan program KB,” katanya.

Melalui TMMK, ia berharap agar dapat memberikan pemahaman yang sama terhadap misi dan peran strategis TMMK. Yaitu, mewujudkan keluarga kecil, bahagia dan sejahtera, meningkatkan percepatan pencapaian sasaran program kependudukan, KB dan pembangunan keluarga.

“Selain itu, untuk meningkatkan kesehatan ibu dan anak, meningkatkan jumlah peserta KB baru dan peserta KB aktif, meningkatkan kualitas dan jangkauan pelayanan kesehatan serta program KB. Khususnya, bagi keluarga miskin dan pra sejahtera,” pungkasnya. (sur)


Wabup Canangkan TMKK di Libur Dinding

Kamis, 14/09/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.