Jumat, 15/09/2017

Puluhan Mahasiswa Demo Telkom

Jumat, 15/09/2017

DEMO – Ratusan demonstran saat menggelar aksi di kantor Telkom.

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Puluhan Mahasiswa Demo Telkom

Jumat, 15/09/2017

logo

DEMO – Ratusan demonstran saat menggelar aksi di kantor Telkom.

TARAKAN- Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Persatuan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dan Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Kota Tarakan, melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor Telkom Jalan Mulawarman sekira pukul 09.00 Wita, Kamis (14/9). Aksi yang dilakukan itu, dikarenakan jaringan telekomunikasi di Provinsi Kaltara khususnya Kota Tarakan, sering kali mengalami gangguan. 

Salah satu perwakilan dari PMII, Rico Ardiansyah menyampaikan, masyarakat yang menggunakan jasa Telkom tidak sepenuhnya menerima haknya sebagai konsumen. Bagaimana tidak, masyarakat yang menggunakam jasa itu, selalu melakukan pembayaran tepat waktu tetapi tidak diimbangi apa yang didapatkan. 

“Harusnya ada kompensasi yang diberikan oleh Telkom. Kalau masalah kabel putus itu urusan Telkom. Kami disini menuntut adanya kompensasi yang diberikan sesuai dengan perjanjian,” jelas Rico. 

Menurutnya, gangguan jaringan ini sudah sering kali terjadi sejak Agustus lalu. Walaupun dengan adanya gangguan itu, sebagai konsumen, masyarakat selalu melakukan pembayaran penuh. Pasalnya, jika terlambat melakukan pembayaran, maka akan dikenakan denda. “Kalau berbicara pelanggan, kami harus mendapat hak dan kewajiban sebagai konsumen pengguna jasa,” tegasnya. 

Dilain sisi, General Manager PT Telkom Kaltara, Prio Sesanto mengatakan, pihaknya akan memberikan kompensasi kepada pelanggan Telkom sebesar 16,9 persen akibat gangguan ini. Hanya saja, kompensasi itu akan diberikan pada pembayaran Agustus lalu. Sebab, gangguan jaringan paling sering terjadi pada Agustus. Hal ini dikarenakan, pada September ini, posisinya masih 40 persen dan dibawah 3 hari. 

“Boleh kena kompensasi, tetapi nanti kita hitung lagi. Kalau untuk Agustus, sudah kita hitung 128 jam. Jadi ketemunya itu 16,9 persen,” terangnya. 

Untuk pemberian kompensasi, pihaknya masih akan melakukan koordinasi terlebih dahulu dengan Telkom pusat. Koordinasi yang dilakukan, terkait dengan mekanisme dan pemberian kompensasi Agustus lalu. “Nanti kita akan susun mekanismenya apakah datang ke plaza menyelesaikan tagihan dulu. Kemungkinan merekea akan dikurangin bulan Oktober nanti,” bebernya. 

Prio juga menyebutkan bahwa, pihaknya belum bisa menjanjikan sampai kapan gangguan jaringan telekomunikasi di Kaltara akan terus berlangsung. “Jadi kami akan bareng sama tim kita akan sampaikan permasalahan ini sama gubernur,” tutupnya. (mus217)


Puluhan Mahasiswa Demo Telkom

Jumat, 15/09/2017

DEMO – Ratusan demonstran saat menggelar aksi di kantor Telkom.

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.