Jumat, 15/09/2017

100 Jemaah Haji Kubar Tiba di Sendawar

Jumat, 15/09/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

100 Jemaah Haji Kubar Tiba di Sendawar

Jumat, 15/09/2017

SENDAWAR – Kamis (14/9) sekitar pukul 10.00 Wita, jemaah haji Kutai Barat (Kubar) yang tergabung dalam kloter IV embarkasi Balikpapan, tiba di Sendawar, Kubar.

100 jemaah haji Kubar itu pulang ke tanah air utuh seperti awal keberangkatan lalu. Jemaah haji Kubar itu di sambut sukacita oleh sanak keluarga, juga Pemkab Kubar di Dermaga Pelabuhan Melak, Kecamatan Melak.

“Alhamdullilah seluruh jamaah haji kubar telah sampai dengan selamat serta dalam jumlah utuh. Selamat berkumpul kembali bersama keluarga, kami yakin perjalanan yang melelahkan, mulia dan juga berat telah dilalui dengan rasa bangga dan gembira,” ujar Wakil Bupati Edyanto Arkan didampingi Wakil Ketua I TP-PKK Kubar Isdalena di Masjid Al-Muttaqin Islamic Center Kubar.

Ediyanto mengharapkan, sepulang dari tanah suci Makkah para jemaah haji itu mampu menjadi teladan bagi masyarakat. Memperkuat semangat persatuan dan kesatuan dan toleransi antar sesama umat manusia. “Selamat datang kembali Ke Kubar, mendapatkan berkah dari Allah SWT, keberkahannya akan terjaga hingga akhir hayat bagi jamaah haji Kubar, keluarga dan masyarakat Kubar. Semoga menjadi haji yang mambrur, jaga selalu kekompakan,” pupusnya.

Sementarau Kepala Kanwil Kemenag Kubar HM Isnaini menjelaskan, akan dilakukan pemantauan terhadap jemaah haji yang baru tiba dari Mekkah itu selama 14 hari oleh tim kesehatan di Puskesmas terdekat. “Yaitu untuk pemeriksanaan kesehatan dari jamaah haji. Semoga pelaksanaan pemberangkatan dan pemulangan jamaah  haji  Kubar kedepan semakin baik,” terangnya.

Hadir pula dalam kesempatan itu Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Kubar Silas Sinar, para kepala OPD dilingkup Pemkab Kubar, para perwakilan instansi vertikal, serta tokoh masyarakat. (imr)


100 Jemaah Haji Kubar Tiba di Sendawar

Jumat, 15/09/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.