Sabtu, 16/09/2017

Warga Minta Diberlakukan Jam Malam bagi Pelajar

Sabtu, 16/09/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Warga Minta Diberlakukan Jam Malam bagi Pelajar

Sabtu, 16/09/2017

SANGATTA - Waspada kepada anak anak akan pergaulan bebas para warga meminta kepada pemerintah untuk memberlakukan jam malam kepada para murid.

Para orang tua berharap dengan adanya jam malam untuk pelajar  para generasi muda tidak leluasa ‘berkeliaran’ tanpa tujuan yang tidak jelas. Tak lain pula, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Seperti terjadinya pergaulan bebas, penyalahgunaan narkoba dan tindak kriminal lainnya.

Namun sayangnya beberpa guru justu tidak setuju, selain itu permintaan juga menolak karna dianggap melanggar Hak Asasi Manusia (HAM).

Sebelumnya, usulan penerapan jam malam ini sudah digodok oleh pemerintah Kutim. Tinggal menunggu persetujuan dari bagian hukum pemprov Kaltim.Sayang, usulan itu ditolak mentah-mentah karena dianggap melanggar HAM.

“Penerapan jam malam adalah salah satu solusi bagi anak-anak kita. Namun sayang, harus kandas hanya karena alasan melanggar HAM. Lucunya, jika generasi penerus bangsa rusak, HAM akan melempar tanggungjawab ke orang tua dan tokoh agama,” kata Yakub Fadilah salah seorang pengajar di SMK Muhammadiyah Sangatta Kutim.

Menurutnya kehadiran orang tua untuk memantau anak anaknya memang hal yang penting, namun tidak semua murid mempunyai orang tua. beberpa di antara mereka ada yang merantau mengekos bahkan anak yatim “Memang orang tua penanggungjawab utama. Akan tetapi peraturan adalah penunjang yang membantu  pengawasan orang tua. Sebab tidak semua pelajar punya orang tua, bahkan ada yang yatim piatu. Tidak semua pelajar bersama orang tua, ada ngekost dan sebagian juga tidak nyaman di rumah karena berbagai alasan.  Nah peraturan inilah yang akan  mengingatkan orang tua agar lebih perhatian kepada anak anaknya,” pungkasnya Yakub.(yul1116)

Warga Minta Diberlakukan Jam Malam bagi Pelajar

Sabtu, 16/09/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.