Senin, 18/09/2017

60 Persen Alumni SMK Pemuda Terserap Dunia Kerja

Senin, 18/09/2017

Arafat Sulkarnaen

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

60 Persen Alumni SMK Pemuda Terserap Dunia Kerja

Senin, 18/09/2017

logo

Arafat Sulkarnaen

SAMARINDA – SMK Pemuda Samarinda mampu sejalan dengan perkembangan zaman. Diantaranya menyiapkan generasi unggulan yang memiliki moralitas dan mentalitas yang baik. Sekolah ini menyiapkan tenaga kerja siap pakai yang kompeten di bidangnya dan mampu bersaing di dunia kerja.

“Jika kita melihat serapan mereka dari bekerja dan kuliah, alhamdulilah lulusan disini (SMK Pemuda) 60 persen sudah diserap tenaga kerja,” kata Kepala SMK Pemuda Samarinda, Arafat Sulkarnaen, kemarin.

Dikatakannya, ada empat jurusan yang dimilki SMK Pemuda, yakni jurusan multimedia, teknik komputer jaringan, administrasi perkantoran dan management. Dia membeberkan, dari empat jurusan itu, masing-masing sudah mempunyai laboratorium.

“Tahun 2016 lalu, dari empat jurusan yang ada di SMK Pemuda, Alhamdulillah kita bisa lihat dari serapan kerjaan dan kuliah mereka, secara acak kita melihat bahwa mereka bisa bekerja dan kuliah sesui dengan bidang mereka,”bebernya.

Menurut dia, pihaknya turut memfasilitasi para lulusan SMK Pemuda ke dunia kerja, salah satunya melakukan kerjasama dengan Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans).

“Kalau tidak ada halangan, tahun 2017 ini, kita akan melakukan kerjasama dengan Kemenakertrans,” sebutnya.

Arafat berharap, dengan adanya pola kerjasama tersebut, lulusan di SMK Pemuda nantinya bisa memperoleh pekerjaan dengan tepat dan cepat sesuai dengan bidangnya. (sab)



60 Persen Alumni SMK Pemuda Terserap Dunia Kerja

Senin, 18/09/2017

Arafat Sulkarnaen

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.