Rabu, 20/09/2017

SMP Cendana DDI Sulit Terapkan FDS

Rabu, 20/09/2017

Suranto

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

SMP Cendana DDI Sulit Terapkan FDS

Rabu, 20/09/2017

logo

Suranto

SAMARINDA – SMP Cendana DDI yang berlokasi di jalan Bangeris, Samarinda masih berpikir dua kali untuk menerapkan program Full Day School (FDS). Pasalnya, masih banyak hal-hal penting yang harus dipersiapkan. Hal ini diungkapkan Wakil Kepala SMP Cendana DDI, Suranto saat ditemui media ini, Selasa (19/9) kemarin.

“Kalau kita (SMP Cendana DDI) masih mikir dua kali untuk melaksanakan FDS, sebab orang tua siswa yang sekolah disini banyak yang kurang mampu,”katanya.

Selain itu, lanjut dia, dari segi fasilitas di SMP Cendana DDI masih kurang, seperti kantin, ruang istirahat siswa dan fasilitas penunjang lainnya. Jumlah guru juga masih kurang.  

Meski begitu, pihaknya siap jika memang pemerintah mewajibkan sekolah untuk melaksanakan FDS. Tentunya, pihak sekolah akan melakukan rapat dengan orang tua siswa. “Kalau memang itu positif, kita akan mencari jalan keluar ,”tuturnya.

Dia berharap ada kajian dari pemerintah dan sosialisasi. Menurutnya, jika program tersebut langsung dijalankan tanpa sosialisasi, itu tidak akan berjalan dengan maksimal.

“Jika itu sudah dilakukan harus dikaji ulang lagi apa kelemahan sekolah tersebut dan apa saja yang diperlukan dalam pelaksanaan FDS,” tutup Suranto. (sab) 

SMP Cendana DDI Sulit Terapkan FDS

Rabu, 20/09/2017

Suranto

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.