Jumat, 22/09/2017

Program Sertifikat Tanah Biaya Murah

Jumat, 22/09/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Program Sertifikat Tanah Biaya Murah

Jumat, 22/09/2017

SANGATTA – Pemerintah Kabupaten Kutai Timur rencananya akan menerbitkan program sertifikat tanah berbiaya murah yang didukung Badan Pertanahan Nasional (BPN). Melalui, Kanwil BPN Kaltim, BPN siap mengalokasikan 2 ribu sertifikat murah bagi masyarakat Kutim.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Setkab Kutim Mugeni, menyebutkan pembuatan sertifikat murah oleh BPN, akan dilakukan dalam sebulan ke depan.”Diharapkan pada Februari tahun depan sudah terbit diterima masyarakat,” jelasnya.

Meski demikian, Mugeni tidak menyebutkan daerah mana yang bakal menikmati program teranyar Pemkab Kutim, termasuk biaya yang harus dialokasikan Pemkab dan pemilik lahan.

Terkait pembuatan sertifikat murah, Bupati Ismunandar mengintruksikan SKPD terkait bergerak cepat merespon program 2.000 Dari Kanwil BPN Kaltim, terutama Dinas Pertanahan dan Tata Ruang. “Masukkan pembuatan sertifikat asset daerah yang banyak belum mendapat sertifikat, terlebih aset-aset yang kini menjadi lokasi pembangnan sekolah,” pesan Ismunandar.

Ismu mengakui banyak asset Pemkab Kutim terutama lahan yang belum bersertifat, sehingga berpengaruh terhadap nilai asset serta mudah digugat masyarakat. (yul1116)


Program Sertifikat Tanah Biaya Murah

Jumat, 22/09/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.