Selasa, 13/06/2017

Restu Awang Juga untuk Rusmadi

Selasa, 13/06/2017

Rusmadi

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Restu Awang Juga untuk Rusmadi

Selasa, 13/06/2017

logo

Rusmadi

SAMARINDA – Sekretaris Pemerintah Provinsi (Sekprov) Kaltim Rusmadi mendapatkan dukungan penuh dari Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak. Dukungan ini sebenarnya sudah disuarakan oleh Awang, sebelum gebyar Pilgub Kaltim mulai bermula. Awang, di depan pejabat pemerintah daerah kabupaten dan kota menyebut nama Rusmadi sebagai seseorang yang pantas memimpin Kaltim. 

Nah, dukungan terhadap Rusmadi pun dilakukan oleh Awang ketika pengembalian berkas formulir pendaftaran Bacagub ke PDI Perjuangan Selasa (13/6) hari ini. Awang akan mengantar Rusmadi. Sebelumnya, Awang juga menemani putranya, Awang Ferdian Hidayat ketika mengembalikan formulir ke PDI Perjuangan. Sikap Awang ini juga sinyal bahwa dirinya menginginkan PDI Perjuangan melirik Rusmadi. 

“Hasil komunikasi ke tim Rusmadi, dia akan mengembalikan formulir besok (hari ini),” kata Sevana Podung, Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan. 

Rusmadi membenarkan dia akan mengembalikan formulir Selasa hari ini. Dia sudah melakukan sejumlah komunikasi ke para tokoh di Kaltim dan sesepuh lainnya. Nantinya, para tokoh itu yang akan mendampingi dirinya ketika mengembalikan formulir. Termasuk, Gubernur Awang Faroek. 

“Ya, Pak Awang akan mengantar nanti. Mudahan tidak ada halangan,” tuturnya. 

Rusmadi menambahkan, dia dan timnya akan datang ke PDI Perjuangan sekira pukul 15.30 Wita. Dia memilih sore hari karena masih tercatat sebagai aparatur sipil negara (ASN). Sepulang kerja, dia langsung datang ke PDI Perjuangan bersama dengan timnya. 

“Saya masih tercatat PNS. Jadi saya tidak menggunakan jam kerja untuk mendaftar,” kata ketua Ikapakarti Kaltim tersebut. 

Untuk diketahui, mantan Dekan Fakultas Pertanian Universitas Mulawarman (Unmul) Samarinda itu mencalonkan diri sebagai Bacagub melalui jalur partai politik. Sejauh ini, Rusmadi baru melamar di PDI Perjuangan. PDI Perjuangan, dengan 10 kursi di DPRD Kaltim hanya memerlukan tambahan 1 kursi untuk mengusung bakal calon sendiri. 

“Semua masih berproses. Ini bagian dari ikhtiar. Semoga semua berjalan lancer,” ungkapnya. (sab)

Restu Awang Juga untuk Rusmadi

Selasa, 13/06/2017

Rusmadi

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.