Minggu, 24/09/2017

MA Sabilal Muhtadin Gelar Outbound

Minggu, 24/09/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

MA Sabilal Muhtadin Gelar Outbound

Minggu, 24/09/2017

SAMARINDA – Guna menumbuhkan rasa kebersamaan sekaligus memotivasi siswa dalam menerapkan sikap kepemimpinan, MA Sabilal Muhtadin, Samarinda menggelar kegiatan outbound yang diisi permainan mengatasi rintangan di alam terbuka. Jumat (22/9) lalu, di Junggle World Assalam Tanah Merah, Samarinda.

 Adriani, Kepala MA Sabilal Muhtadin mengatakan kegiatan outbound  tersebut adalah  agenda rutin yang dilaksanakan tiap tahun. “Tujuan kita menggelar outbound untuk menumbuhkan  sikap saling mendukung dan kekompakan siswa  dalam mengembangkan kemampuan dan kreativitas mengatasi berbagai permasalahan atau rintangan,“ ujar Adriani.

 Lanjutnya, selain melatih kekompakan dan kepemimpinan dalam mengatasi  berbagai permasalahan, outbound tersebut merupakan ajang silahturahmi antara siswa.

 “Mudah-mudahan melalui kegiatan ini  rasa kebersamaan dan silaturahmi antar siswa akan semakin erat untuk meraih prestasi  akademik dan non akademik,“imbuhnya.

 Perempuan berhijab ini menerangkan, outbound  merupakan bentuk pembelajaran perilaku kepemimpinan dan manajemen di alam terbuka dengan pendekatan yang unik dan sederhana, tetapi efektif karena tidak sarat dengan teori melainkan penerapan langsung.

 “Outbound salah satu metode pembelajaran modern yang memanfaatkan keunggulan alam. Peserta outbound tidak hanya dihadapkan pada tantangan intelegensi, tetapi juga fisik dan mental,“ tandasnya. (sab)

MA Sabilal Muhtadin Gelar Outbound

Minggu, 24/09/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.