Selasa, 13/06/2017

Museum Kutim akan di Bangun Tahun depan

Selasa, 13/06/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Museum Kutim akan di Bangun Tahun depan

Selasa, 13/06/2017

SANGATTA – Mimpi warga Kutim untuk memiliki museum nampaknya akan terwujud. Sebab Pemkab Kutim akan melakukan tahapan pembangunannya untuk menyimpan benda-benda purbakala dan bersejarah pada tahun depan.

“Tahun ini telah menyelesaikan tahap perencanaan, tahun depan sudah memasuki tahap pembangunan,” kata Bupati Kutim Ismunandar, belum lama ini. “Museum sangat dibutuhkan untuk mendukung pelestarian nilai-nilai sejarah dan keberadaan benda-benda purbakala serta bersejarah yang berada Kutim”.

Terpisah, Kepala Bidang Pelestarian Cagar Budaya Dinas Kebudayaan Kutim, Budi Amuranto mengakui kalau saat ini rancangan pembangunan museum yang dimaksud telah memasuki tahapan finalsiasi saja lagi. “Tahun depan, rencananya memasuki tahap pembangunan. Kita berdoa saja semoga tidak ada halangan,” katanya.

Seperti diketahui, rencana pembangunan museum yang berlokasi di Jalan Sumono, Kelurahan Teluk Lingga, Sangatta Utara telah melawati proses pembebasan lahan sejak 2013 hingga 2014. Bentuk museum Kutai Timur akan mengadopsi konsep museum karst Wonogiri yang terletak di Provinsi Jawa Tengah. (yul-1116) 


Museum Kutim akan di Bangun Tahun depan

Selasa, 13/06/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.