Kamis, 28/09/2017

Harga BBM Bersubsidi Tak Akan Naik

Kamis, 28/09/2017

EGO SYAHRIAL

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Harga BBM Bersubsidi Tak Akan Naik

Kamis, 28/09/2017

logo

EGO SYAHRIAL

JAKARTA - Direktur Jendral Minyak dan Gas, Kementerian ESDM, Ego Syahrial mengatakan hingga akhir tahun nanti tak akan ada kenaikan harga BBM bersubsidi. Ego mengatakan, keputusan ini diambil karena harga minyak dunia yang masih turun dan penyesuaian perlu dijaga agar daya beli masyarakat tetap bisa terjaga.

Ego mengatakan dengan begitu harga Premium penugasan di luar wilyah Jawa, Madura, dan Bali (Jamali) Rp 6.450 per liter dan Solar subsidi Rp 5.150 per liter. Hal ini menurut Ego sebagai salah satu langkah pemerintah untuk bisa melindungi masyarakat kelas bawah.

“Belum. Masih tetap (sampai akhir tahun). Masih tetap,” kata Ego di Hotel JW. Marriot, Rabu (27/9).

Meski sempat disinggung oleh Direktur Utama Pertamina, tentang beban margin yang harus ditanggung pertamina, Ego mengatakan pemerintah tak terlalu memberatkan Pertamina. Sebab, menurut Ego pemerintah juga sudah banyak memberikan kemudahan bagi Pertamina, seperti akses kilang dan pengembangan di lini bisnis lainnya.

“Pertamina masih bisa handle kok. Gini pemerintah harus melihat segala sesuatu secara komprehens (rol)


Harga BBM Bersubsidi Tak Akan Naik

Kamis, 28/09/2017

EGO SYAHRIAL

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.