Minggu, 01/10/2017

Hari Ini, Harga BBM di Seram Sama dengan Jawa

Minggu, 01/10/2017

ILUSTRASI petugas BBM di SPBU (HO/TEMPO.CO)

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Hari Ini, Harga BBM di Seram Sama dengan Jawa

Minggu, 01/10/2017

logo

ILUSTRASI petugas BBM di SPBU (HO/TEMPO.CO)

JAKARTA - Senin (2/10) hari ini akan menjadi hari bersejarah bagi warga Kecamatan Amalatu, Kabupaten Seram Bagian Barat. Bukan tanpa alasan, mengingat di wilayah ini besok akan diresmikan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Mini Amalatu yang akan menyalurkan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Premium dan Solar dengan harga yang sama seperti di Pulau Jawa. 

SPBU Mini yang terletak di Dusun Wailey, Desa Latu, Kecamatan Amalatu, Kabupaten Seram Bagian Barat ini rencananya akan diresmikan oleh Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi (Migas) Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ego Syahrial. Peresmian ini juga akan didampingi oleh Bupati Seram Bagian Barat.

Peresmian SPBU Mini Amalatu merupakan bagian dari Program BBM Satu Harga yang telah dicanangkan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo tahun 2016 lalu. Program BBM Satu Harga bertujuan agar harga BBM yang sama dapat dinikmati oleh rakyat di seluruh Indonesia, khususnya di kawasan timur dan daerah 3T tertinggal, terdepan, dan terluar.

“Sesuai roadmap BBM Satu Harga, pada tahun 2017 ini akan didirikan 54 lembaga penyalur. Hingga saat ini telah beroperasi 24 lembaga penyalur, dan Amalatu adalah yang ke-25,” kata Ego dalam keterangan tertulis, seperti dikutip dari detikFinance, Minggu (1/10).

Ego mengungkapkan, pada bulan Oktober 2017, akan ada lagi 4 lembaga penyalur yang akan beroperasi. Pemerintah bersama PT Pertamina (Persero), lanjut Ego, berkomitmen untuk menambah jumlah penyalur BBM di seluruh Indonesia untuk mewujudkan program BBM Satu Harga untuk mendorong perkembangan perekonomian di daerah. 

“Sepanjang Oktober rencananya akan ada empat lembaga penyalur yang beroperasi, yaitu di Kalimantan Barat, Bali, Sulawesi Tengah dan Sulawesi Utara,” ujar Ego.

Sebagai informasi, Program BBM Satu Harga telah diatur dalam Peraturan Menteri ESDM Nomor 36 Tahun 2016 tentang Percepatan Pemberlakuan Satu Harga Jenis BBM Tertentu dan Jenis BBM Khusus Penugasan secara Nasional, yang diberlakukan sejak 1 Januari 2017. (dtf)

Hari Ini, Harga BBM di Seram Sama dengan Jawa

Minggu, 01/10/2017

ILUSTRASI petugas BBM di SPBU (HO/TEMPO.CO)

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.