Selasa, 03/10/2017

1.500 Blangko e-KTP Sudah Tersedia

Selasa, 03/10/2017

ILUSTRASI

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

1.500 Blangko e-KTP Sudah Tersedia

Selasa, 03/10/2017

logo

ILUSTRASI

BONTANG – Setelah beberapa lama terjadi kekosongan blangko e-KTP, kini warga Bontang bisa segera melakukan pencetakan. Sebab, stok blangko e-KTP di Diskucapil sudah tersedia. Sebanyak 1500 keping blangko telah datang di Kota Taman mulai Selasa (26/9) lalu.

Hal ini dijelaskan Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk Diskucapil Bontang Eka Dedy Anshariddin. Menurutnya, blangko e-KTP kini sudah ada di disdukcapil sebanyak 1.500 keping.

Dikatakan Eka Dedy, sebenarnya kali ini Bontang mendapat jatah blangko dari Dinas Kependudukan, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKP3A) Provinsi Kaltim sebanyak 2.000 keping. Hanya saja, jatah dikurangi 500 keping untuk mengembalikan pinjaman dari Diskucapil Balikpapan beberapa waktu lalu sehingga tersisa 1.500 keping saja.

“Kami sudah melakukan pencetakan kembali sejak Kamis (28/9) lalu. Diprediksi, blangko akan kembali habis dalam waktu tujuh hari kerja,” kata Dedi.

Kendati kembali mendapat jatah blangko, namun Dedy menilai jumlah ini belum bisa menutupi semua permintaan masyarakat. Pasalnya jumlah daftar tunggu pencetakan e-KTP hingga saat ini masih tinggi, yakni sekira 8 ribu warga.

“Rencana, stok yang ada ini akan kami habiskan dahulu. Setelah itu, baru kami akan ajukan kembali ke provinsi,” kata Eka Dedy.

Seperti sebelumnya, Dedy menyatakan prioritas pelayanan pencetakan kali ini tetap untuk pemohon yang berstatus Print Ready Record (PRR) saja. Termasuk yang mengajukan perubahan elemen data seperti perubahan alamat, perubahan status pernikahan, dan lain-lainnya.

“Namun bagi yang datanya belum siap cetak karena belum terverifikasi dari pusat serta ada yang meminta hanya untuk pergantian masa berlakunya saja, untuk sementara belum bisa kami proses karena keterbatasan blangko,”  kata Eka Dedy.

Eka Dedy berharap, ketersediaan blangko ini bisa kontinyu sehingga tidak sampai menimbulkan kekosongan yang berkepanjangan. Sebab, masih banyak daftar tunggu warga yang belum mencetak e-KTP. (cil)


1.500 Blangko e-KTP Sudah Tersedia

Selasa, 03/10/2017

ILUSTRASI

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.