Selasa, 03/10/2017

Bupati Ingatkan Perkuat Pemahaman Pancasila

Selasa, 03/10/2017

Foto Bersama: Usai Upacara Hari Kesaktian Pancasila, Bupati Fx Yapan Bersama Wabup Edyanto Arkan Berpose Bersama Para Pejabat Teras.

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Bupati Ingatkan Perkuat Pemahaman Pancasila

Selasa, 03/10/2017

SENDAWAR - Bupati Kutai Barat (Kubar) FX Yapan, mengajak seluruh masyarakat menguatkan pemahaman tentang Pancasila. Menurutnya, dengan menguatkan paham akan Pancasila, maka akan tertanam dalam jiwa untuk menjaga dan membela Pancasila sebagai dasar NKRI.

“Tidak boleh menganut paham lain, selain Pancasila. Karena Lima sila Pancasila telah mencakup seluruh kehidupan di Indonesia,” tegas Bupati FX Yapan, usai bertindak sebagai Inspektur Upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila, Senin (2/10),  dalam keterang pers di halaman Kantor Bupati di Sendawar.

Ditambahkannya, masyarakat juga harus memahami tentang Kesaktian Pancasila. Bupati mengatakan, suasana aman, tentram dan kondusif Indonesia hingga saat ini, karena hadirnya Pancasila.

“Hari Kesaktian Pancasila adalah hari dimana NKRI dapat diselamatkan dari pemberontakan yang dilakukan oleh Partai Komunis Indonesia atau peristiwa gerakan 30 September 1965 oleh PKI,  menyebabkan jatuhnya korban dari kalangan militer. Dengan Pancasila,  NKRI dapat diselamatkan,” kata Bupati didampingi Wabup Edyanto Arkan, dan Sekkab Yacob Tullur.

Bupati juga mengajak seluruh pihak untuk hidup saling menghormati. Baik antar agama, suku dan golongan, harus menjalin kerja sama yang baik dan saling menghargai. “Bergotong-royong, toleransi, hidup berdampuingan dengan damai. Kita bangsa Indonesia dari Sabang sampai Merauke adalah bersaudara. Satukan langkah dan tekad, sehingga

dapat terwujud ‘Hari Esok Lebih Baik Daripada Hari Ini,” pesannya.

Upacara Hari Kesaktian Pancasila itu dihadiri sekitar seribu peserta, juga hadir perwakilan

Kodim 0912 Kubar, Polres Kubar, seluruh OPD, perwakilan instansi vertikal, serta pelajar dan siswa-siswi sekolah di Kota Sendawar. (imr)


Bupati Ingatkan Perkuat Pemahaman Pancasila

Selasa, 03/10/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.