Jumat, 06/10/2017

Hari Ini, 110 Calon Panwascam Jalani Tes Tertulis

Jumat, 06/10/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Hari Ini, 110 Calon Panwascam Jalani Tes Tertulis

Jumat, 06/10/2017

TANJUNG REDEB-Sedikitnya 110 calon anggota Pengawas Kecamatan (Panwacam) mengikuti seleksi tes tertulis yang digelar Panitia pengawas pemilu (Panwaslu) Kabupaten Berau di kampus STIEM Tanjung Redeb, Berau, pada Sabtu (7/10) sekitar pukul 09.30 wita sampai selesai. 

Mereka diberi waktu 90 menit untuk mengerjakan 53 nomor soal yang terdiri dari 50 nomor pilihan ganda dan tiga nomor esei. Menurut Ketua Panwaslu Berau, Marwan Toni,  tes tertulis ini hanya akan meloloskan 72 orang peserta yang bakal lanjut ke tahapan selanjutnya. “Jadi 72 orang itu terdiri dari enam orang yang lolos untuk setiap kecamatan yang lanjut ke tahap seleksi wawancara,” kata Marwan, kemarin.

Ia menjamin, dalam seleksi tersebut tidak ada kecurangan karena dalam prosesnya diawasi langsung oleh tim. “Dijamin tidak ada kecurangan karena soal tesnya saja baru tiba hari ini dibawa langsung oleh perwakilan Bawaslu Kaltim,” ujarnya.

Ke 110 peserta tersebut dari 13 Kecamatan di Berau. Masing- masing Kecamatan Batu Putih ada lima peserta, Biatan ada enam peserta, Biduk - Biduk ada delapan peserta, Gunung Tabur ada delapan peserta, Kelay ada sembilan peserta, Maratua ada delapan peserta, Sambaliung ada 15 peserta, Segah ada enam peserta, Tabalar ada empat peserta, Talisayan ada 12 peserta, Tanjung Redeb ada 11 peserta dan Kecamatan Teluk Bayur ada sembilan peserta.

“Kecamatan Sambaliung yang paling banyak pesertanya dan Kecamatan Tabalar yang paling sedikit pesertanya. Dan kami mengharapkan seluruh peserta bisa hadir dan mengikuti seleksi ini,”pungkasnya.(ind)


Hari Ini, 110 Calon Panwascam Jalani Tes Tertulis

Jumat, 06/10/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.