Jumat, 06/10/2017

Suatang Keteban Didaulat Tuan Rumah

Jumat, 06/10/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Suatang Keteban Didaulat Tuan Rumah

Jumat, 06/10/2017

TANA PASER – Desa Suatang Keteban, Kecamatan Paser Belengkong didaulat menjamin tuan rumah penyelenggaraan Pencanangan Kesatuan Gerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK), KKBPK Kesehatan 2017 yang akan berlangsung pada 10 Oktober 2017.

Desa Suatang Keteban adalah salah satu desa di kecamatan Paser Belengkong yang sukses menanam pohon cabai sebanyak 1.500 pohon dan siap panen pada bulan ini.

“Desa Suatang Keteban, kami tetapkan menjadi tuan rumah,” ungkap Asmuni Samad, Asisten I Bidang Kesra Setkab Paser, kemarin.

Penetapan Suatang Keteban itu, lanjut Asmuni Samad mempertimbangkan agar akses jalan menuju desa itu segera diperbaiki. 

“Karena, kegiatan ini melibatkan berbagai lintas sektor, dan merupakan amanah pusat, selain itu juga termasuk upaya untuk mensukseskan Gerakan Masyarakat Sehat (Germas),” ucapnya.

Dikatakan dia, terpilihnya Desa Suatang Keteban sekaligus menyisihkan dua desa di wilayah Kecamatan Paser Belengkong yang telah menyatakan siap menjadi tuan rumah. “Kedua kades (kades) telah mengutarakan kesiapannya menjadi tuan rumah dalam rapat persiapan di Ruang Telake. Setelah mendengarkan  masukan dan dipertimbangkan, maka dipilihlah Desa Suatang Keteban untuk ditetapkan menjadi tuan rumah,” ujarnya.

Dijelaskan dia Kesatuan Gerak PKK dan KKBPK Kesehatan 2017 merupakan rangkaian kegiatan keterpaduan dalam rangka menyambut Hari Keluarga Nasional, Hari Kesehatan Nasional, Hari Gerak PKK dan Bhakti TNI KB Terpadu.

Lebih lanjut, ia mengatakan ada berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan saat pencanangan Kesatuan Gerak PKK dan KKBPK Kesehatan 2017 nantinya. Seperti, Penyuluhan Kesehatan, Bahaya Narkoba hingga cara pemasangan kontrasepsi.

“Kami juga undang seluruh masyarakat datang, dan menghadiri agenda tersebut,” imbuhnya. (sur)

Suatang Keteban Didaulat Tuan Rumah

Jumat, 06/10/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.