Sabtu, 14/10/2017

Kutim kini Punya 9.000 TK2D

Sabtu, 14/10/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Kutim kini Punya 9.000 TK2D

Sabtu, 14/10/2017

SANGATTA – Jumlah Tenaga Kerja Kontrak Daerah (TK2D) di Kabupaten Kutai Timur (Kutim) meningkat. Padahal, Pemkab berencana menguranginya. Dari sebelumnya berjumlah 6.000-an orang, kini tercatat 9.000 orang. Hal itu diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kutim, Zainuddin Aspan.

Zainuddin mengatakan, peningkatan jumlah TK2D yang cukup signifikan karena adanya perekrutan tenaga bidan, perawat, dan guru di desa yang sebelumnya hanya tenaga honorer. Terutama mereka yang sudah bertahun-tahun mengabdi di desa.

“Memang meningkat cukup tajam, karena kita sudah merekrut bidan, perawat, dan guru yang selama ini merupakan tenaga honor mengandalkan upah dari sekolah atau puskesmas setempat. Padahal mereka sudah mengabdi cukup lama. Dengan diangkat sebagai TK2D, tentu honor yang diterima lebih besar dan lebih,” ungkap Zainuddin.

Melalui program Gerakan Membangun Desa Mandiri Terpadu (Gerbang Desa Madu) yang digaungkan pasangan Bupati Ismunandar dan Wabup Kasmidi Bulang, perbaikan kualitas pendidikan dan kesehatan menjadi perhatian utama. Termasuk kesejahteraan tenaga kesehatan juga guru di pedesaan.

“Saat ini, jumlah guru sudah lebih dari ideal. Begitu juga tenaga kesehatan di pedesaan. Pelayanan warga di puskesmas dan derajat kesehatan juga diharapkan bisa meningkat. Begitu juga kualitas pendidikan anak-anak di pedesaan,” ujar Zainuddin.

Bahkan, lanjut dia, perekrutan di tingkat nasional untuk tenaga-tenaga yang dibutuhkan juga dilakukan. Di Kutim, 109 bidan desa dinyatakan lolos. Begitu juga untuk tenaga penyuluh pertanian yang perekrutannya dari Kementerian Pertanian, ada 10 tenaga penyuluh dari pedesaan yang lolos. (yul1116)


Kutim kini Punya 9.000 TK2D

Sabtu, 14/10/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.