Rabu, 18/10/2017

Caryl Lesley Churchill

Rabu, 18/10/2017

Caryl Lesley Churchill

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Caryl Lesley Churchill

Rabu, 18/10/2017

logo

Caryl Lesley Churchill

DIA seorang penulis naskah drama kebangsaan Inggris yang dikenal karena teknik non-naturalistik yang ia pakai serta sering mengangkat tema feminisme, penyalahgunaan kekuatan, dan politik gender dalam naskah dramanya. Ia adalah anak tunggal dari Robert Churchill, seorang kartunis politik, dan Jan yang merupakan seorang model, aktris, dan sekretaris.

 Setelah Perang Dunia II, Churchill dan keluarga hijrah ke Montreal, Kanada. Ia kembali ke Inggris tahun 1956 untuk belajar di Lady Margaret Hall, perguruan tinggi khusus wanita di Oxford University. Tahun 1960, ia berhasil menyelesaikan studinya dan mengantongi gelar Bachelor of Arts di bidang Sastra Inggris. Ia juga memulai karirnya disana dengan empat karya pertamanya yaitu “Downstairs” “You’ve No Need to be Frightened”, “Having a Wonderful Time”, dan “Easy Death” yang dipentaskan oleh grup drama mahasiswa Oxford.

Sekitar tahun 1960-1970, karir dan kehidupan pribadinya mulai berkembang. Ia bertemu David Herter paada 1961, kemudian menikah dan memiliki tiga anak. Sembari mengurus keluarga kecilnya di North London, Churchill mulai menulis naskah pendek sandiwara radio untuk BBC Radio, diantaranya “The Ants”, “Not, Not, Not, Not Enough Oxygen”, dan “Schreber’s Nervous Illness”. Selain sandiwara radio, ia juga menulis naskah drama TV untuk BBC. Seperti halnya sandiwara radio, beberapa judul drama TVnya diadaptasi untuk pementasan. Mayoritas naskah drama Churchill ditulis berdasarkan pengalaman hidupnya sendiri yang sebagian sangat menyedihkan.

Di awal ‘70an, Churchill beralih ke dunia teater. “Owners” merupakan drama pertamanya sejak ia terjun ke dunia tersebut yang diproduksi di London tahun 1972. Pembuatan drama ini membawanya sebagai Kepala Penulis Naskah di Royal Court Theatre pada tahun 1974-1975.

Karya pertama yang menyita perhatian khalayak ramai adalah “Cloud 9” tahun 1979, bercerita tentang politik gender yang ber-setting penjajahan Inggris di era Victoria. Drama ini mendapatkan respon yang sangat bagus baik di Amerika maupun Inggris sendiri. Kesuksesan drama tersebut membuatnya dianugerahi Obie Award tahun 1982 untuk kategori Drama Terbaik Tahun Ini. 

Tahun-tahun berikutnya, Churchill semakin aktif menulis naskah drama yang banyak diproduksi dan dipentaskan di Royal Court Theatre, diarahkan oleh sutradara hebat di zamannya seperti Max Stafford-Clark. Dia kerap meraup penghargaan, misalnya Obie Award dan Evening Standard Award. (mc)

Caryl Lesley Churchill

Rabu, 18/10/2017

Caryl Lesley Churchill

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.