Senin, 23/10/2017

Kubar Daerah Kedua Sarang Narkoba

Senin, 23/10/2017

Ekti Imanuel

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Kubar Daerah Kedua Sarang Narkoba

Senin, 23/10/2017

logo

Ekti Imanuel

SENDAWAR – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kutai Barat (Kubar) Kubar menyebut saat ini peredaran narkoba di Kubar sangat marak. Dia menyatakan prihatin dengan kondisi itu. Parahnya yang semakin digerogoti oleh narkoba adalah generasi muda yang diharapkan sebagai penerus bangsa ke depan.

“Kalau kondisi peredaran narkoba saat ini sangat marak. Saya dapat informasi Kubar merupakan kabupaten kedua terbesar di Kaltim dalam peredaran narkoba,” ungkap Ekti Imanuel dalam pidatonya saat penutupan Kejuaraan Sepak Bola KNPI CUP 2017 dilapangan Kartanegara, Kampung Juaq Asa, Kecamatan Barong Tongkok, Sabtu (21/10) lalu.

Menurutnya, untuk mengatasi dan mencegah generasi muda (pemuda) terkontaminasi dengan narkoba, maka tugas bersama seluruh stakeholder melakukan langkah nyata.

“Utamanya KONI, KNPI, dan seluruh organisasi dan paguyuban, bersatu menyelamatkan anak bangsa, generasi muda. Lakukan kegiatan positif yang bisa mengarahkan pemuda jauh dari narkoba,” tegasnya. 

Dia sangat mengapresiasi DPD KNPI Kubar yang telah melakukan kegiatan positif di bidang olahraga. Sehingga  merangsang motivasi jiwa muda yang baik, dan menumbuhkan estapet kepemimpinan masa depan daerah.

“Pemuda (KNPI) berperan penting dalam memerangi narkoba.Ini untuk menjaga dan merawat generasi muda sejak dini, dari perilaku yang dapat menghancurkan bangsa Indonesia,” ungkapnya.

Ekti menekankan agar DPD KNPI Kubar rutin melaksanakan turnamen olahraga sebagai kegiatan pemuda. Selain itu, agar pemuda bisa menjauhi narkoba, maka harus selektif dalam pergaulan. Hindari keluyuran malam, jangan melawan nasehat orang tua, miliki hobi dan aktifitas positif, jangan takut kehilangan teman (pecandu narkoba), selesaikan masalah, dan bentengi diri dengan agama,” pungkasnya.(imr)


Kubar Daerah Kedua Sarang Narkoba

Senin, 23/10/2017

Ekti Imanuel

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.