Rabu, 25/10/2017

BSM Salurkan CSR Rp 15 M

Rabu, 25/10/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

BSM Salurkan CSR Rp 15 M

Rabu, 25/10/2017

BANDUNG - Bank Syariah Mandiri (BSM) telah menyalurkan bantuan program corporate social responsibility (CSR) senilai Rp 15 triliun hingga September 2017. Program CSR BSM Mengalirkan Berkah tersebut disalurkan oleh lebih dari 400 outlet Mandiri Syariah seluruh Indonesia.

Distribution and Services Director, Edwin Dwidjajanto, mengatakan, dana CSR tersebut disalurkan untuk pondok pesanten, bantuan pembangunan masjid, dan PAUD. “Kalau dirinci Rp 15 miliar lebih banyak kepada bantuan untuk pesantren,” kata Erwin kepada wartawan di sela-sela penyerahan bantuan program Gratis Cuci Karpet 1.000 Masjid diMasjid Al Hidayah Setiabudi Regency, Bandung, Senin (23/10).

Erwin menambahkan, tahun lalu BSM menyalurkan dana CSR sekitar Rp 30 miliar. Pada kuartal terakhir tahun ini, BSM masih akan menyalurkan bantuan CSR untuk beberapa program.Termasuk program memberangkatkan 15 marbot beribadah umrah. “Agar marbot tidak hanya bersih-beraih masjid tapi juga semangat lain, masjidnya lebih makmur,” ujarnya.

Sementara Gratis Cuci Karpet 1.000 Masjid tersebut digagas Dewan Masjid Indonesia (DMI) Wilayah Jawa Barat.Bentuk dukungan dilakukan melalui pemberian bantuan dana pembelian alat kebersihan dan operasional kebersihan masjid.Program akan diselenggarakan selama satu tahun dengan wilayah pemetaan Kabupaten/Kota di Jawa Barat.

Penyaluran bantuan secara simbolis dilakukan olehDistribution and Services Director,Edwin Dwidjajanto, kepadaKetua DMI Bandung, Zulkarnaen, senilai Rp 178 di Masjid Al Hidayah Setiabudi Regency, Bandung, Senin (23/10). Bantuan Rp 100 juta digunakan untuk pembelian alat-alat, sedangkan bantuan Rp 78 juta untuk operasional.

“Kebijakan CSR di Mandiri Syariah dilakukan melalui pendekatan tripple bottom lines yaitu kinerja ekonomi, lingkungan dan sosial. Kami berharap Mandiri Syariah tidak hanya bermanfaat bagi shareholders yaitu pemegang saham tetapi juga stakeholders yaitu masyarakat dan lingkungan,” ucap Edwin.

Sementara itu, Ketua Dewan Masjid Indonesia Jawa Barat, Zulkarnaen mengatakan, program Gratis Cuci Karpet 1.000 Masjid bertujuan meningkatkan kebersihan dan kenyamanan masjid sebagai upaya meningkatkan pelayanan bagi jamaah. DMI merasa terbantu dengan dukungan dari Mandiri Syariah. Di Indonesia terdapat lebih dari 885 ribu masjid. Dari jumlah tersebut, 126 ribu atau sekitar 19 persennya ada di Provinsi Jawa Barat. “Insya Allah masih banyak yang dapat kita lakukan untuk kemakmuran masjid,” kata Zulkarnaen. (rol) 


BSM Salurkan CSR Rp 15 M

Rabu, 25/10/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.