Rabu, 25/10/2017

DPC Papdesi Kubar Dikukuhkan

Rabu, 25/10/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

DPC Papdesi Kubar Dikukuhkan

Rabu, 25/10/2017

SENDAWAR –Dewan Pengurus Cabang (DPC) Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Papdesi) Kabupaten Kutai Barat (Kubar) telah terbentuk. Pelantikan Pengurus DPC Papdesi Kubar periode 2017-2022 berlangsung di Gedung TP-PKK di Sendawar oleh  Ketua Umum DPP Papdesi, Wardiyati, Selasa (24/10).

“Selamat bekerja kepada seluruh pengurus DPC Papdesi Kubar. Tujuan Papdesi adalah mengawal program pemerintah sesuai regulasi yang ada. Sebagai wadah memperjuangkan aspirasi anggota Papdesi hingga ke pusat,” jelas Wardiyanti dalam pidatonya usai melantik dan mengukuhkan para pengurus DPC Papdesi Kubar, kemarin.

Dia juga berpesan, terbentuknya Papdesi Kubar, menjadi tempat berkumpul para aparatur desa/kampung se-Kubar. Dia menyebut, Papdesi sebagai wadah aparatur desa bersinergi dengan eksekutif maupun legislatif agar aparatur desa dan pengurus Papdesi yang notabene aparatur desa bisa aman dan nyaman dalam menyelenggarakan pembangunan sesuai dengan  Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes).

“Aparatur desa/kampung mari bersinergi dengan wadah Papdesi. Jika ada regulasi tumpang tindih (pelaporan) yang tidak sesuai dengan keadaan di desa, mari rundingkan bersama di Papdesi. Ini sebagai wadah menyaring agar perangkat desa selamat dan aman tidak terkena masalah hukum akibat tidak tahu aturan yang berlaku,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Kutai Barat FX Yapan menyebut sangat mengapresiasi terbentuknya secara resmi DPC Papdesi Kubar. Bupati menyebut sebagai wadah ruang besar tempat bermusyawarah para petinggi dan aparatur kampung se-kubar dalam  melaksanakan pembangunan. Utamanya dalam penggunaan anggaran yang disalurkan pemerintah. 

“Sehingga kelemahan dan kekurangan yang dimiliki Pemerintah Kampung dapat diminimalisir,” ungkap Bupati dalam sambutannya dibacakan oleh Asisten III Setkab Kubar, Aminuddin.

Sedangkan Ketua Karteker Pembentukan DPC Papdesi Kubar, Timotius SH yang juga terpilih sebagai Wakil Ketua DPC Papdesi Kubar periode 2017-2022 menyampaikan, bahwa terbentuknya DPC Papdesi Kubar melalui perjuangan panjang. Berkordinasi dengan 190 petinggi kampung se-Kubar, Pemkab Kubar, DPD Papdesi Kaltim, hingga DPP Papdesi.

Ketua DPD Papdesi Kaltim sekaligus Korwil Papdesi Kalimantan, Dr Musmulyadi Msi berharap terbentuknya DPC Papdesi di kabupaten/kota se-Kaltim akan menjadi nilai plus dalam pembangunan daerah. (imr)

DPC Papdesi Kubar Dikukuhkan

Rabu, 25/10/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.