Jumat, 03/11/2017

Pasien Rawat Inap Dirawat di Lorong Bangsal

Jumat, 03/11/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Pasien Rawat Inap Dirawat di Lorong Bangsal

Jumat, 03/11/2017

logo

TANJUNG REDEB- Untuk kesekian kalinya pihak Rumah Sakit Umum (RSUD) Abdul Rivai harus meminta maaf kepada pasien. Membludaknya jumlah pasien rawat inap tak sebanding kapasitas ruangan. 

Manajemen terpaksa menempatkan pasien di lorong-lorong bangsal rumah sakit dan harus menjalani perawatan di ruang terbuka. Walau demikian, pelayanan medis yang diberikan tetap diusahakan sama. 

“Sejak awal 2017, jumlah pasien rawat inap memang mengalami peningkatan yang cukup drastis, yakni hampir mencapai 1.000 pasien per bulannya. Meski demikian, jumlah ruangan rawat inap di RSUD Abdul Rivai juga tidak ada penambahan.  Kalau tahun-tahun sebelumnya jumlah pasien setiap bulan rata-rata hanya 800 hingga 900 pasien, tapi tahun ini memang agak meningkat dari biasanya,” ungkap Direktur RSUD Abdul Rivai, dr Nurmin Baso, kemarin

Ia memastikan pasien yang dirawat di lorong-lorong tetap mendapat penanganan medis yang maksimal. Jadi, masyarakat dan juga keluarga pasien jangan berpikiran bahwa pasien yang ditempatkan di lorong mengalami perlakuan beda.

“Kita tetap berikan pelayanan dan penanganan yang sama dengan pasien yang berada di kamar rawat. Dan kita akui  meskipun kekurangan ruang inap namun, kami tidak bisa menolak pasien yang datang. Itu sebabnya terjadi pembludakan pasien. Dan sejauh ini baik pasien maupun keluarga pasien yang dirawat inap dilorong masih bisa memaklumi dan mengerti kondisi saat ini dan itu yang kita syukuri,”pungkasnya.(ind)


Pasien Rawat Inap Dirawat di Lorong Bangsal

Jumat, 03/11/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.