Selasa, 07/11/2017

Sampah Masih Jadi Persoalan di Kutim

Selasa, 07/11/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Sampah Masih Jadi Persoalan di Kutim

Selasa, 07/11/2017

SANGATTA - Beberapa kecamatan di Kabupaten Kutai Timur seperti kecamatan Sangkulirang dan Kaubun masih terkendala dalam penanganan sampah, mulai dari lahan, transportasi hingga pengelolaan.

Tampaknya hal tersebut harus menjadi perhatian serius pemerintah. Di Kecamatan Kaubun misalnya, sampah sudah lama menjadi persoalan sejak lama. Hingga sekarang sampah yang masih menumpuk di kecamatan tersebut belum bisa dikelola dengan baik. 

“Kita masih kebingungan akan sampah di kecamatan, keinginan masyarakat sampah tersebut bagaimana caranya bisa menjadi uang,” ucap Camat Kaubun Muhammad Amin usai mengikuti Coffee Morning, Senin (6/11).

Menurutnya, jika sampah tersebut dapat dimanfaatkan melalui bank sampah atau dijual kembali bisa menambah penghasilan masyarakat di daerahnya. Pasalnya selama ini sampah tersebut hanya menumpuk bahkan ada juga yang sekadar dibakar.

“Kita masih usulkan untuk pengelolan sampah ke Bupati, saya harap dalam waktu cepat dapan solusi,”ungakapnya. 

Untungnya, permasalahan sampah di Kaubun hanyalah terkendala cara pengelolaannya saja. “Kalau di kecamatan lain masih banyak terkendala tempat pembuangan akhir dan juga alat transportasi untuk mengangkut sampah-sampah dari pemukiman warga. Alhamdulillah di Kaubun hanya kendala pengelolaannya saja,” pungkasnya. (yul1116)

Sampah Masih Jadi Persoalan di Kutim

Selasa, 07/11/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.