Jumat, 17/11/2017

Syukuran Dulu, Bisa Sertifikat Menyusul

Jumat, 17/11/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Syukuran Dulu, Bisa Sertifikat Menyusul

Jumat, 17/11/2017

TANA PASER – Kendati Sertifikat akreditasi versi 2012 belum diterima setelah mendapat penilaian oleh tim surveyor Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) pada 7-9 November lalu, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Panglima Sebaya Tanah Grogot sudah menggelar acara syukuran.

“Mungkin akan jadi pertanyaan, kenapa kami melaksanakan syukuran bukan setelah menerima atau adanya hasil penilaian dari KARS,” kata Direktur RSUD PS dr Ida Bagus Ngurah Eka Wesnawa di ruang pertemuan Buen Kesong Lantai 2 RSUD PS, kemarin.

Bagi manajemen RSUD Panglima Sebaya hasil penilaian bukanlah hal yang utama. Tapi menghargai semua persiapan penilian merupakan investasi sangat besar yang perlu dirayakan. Menurut dia, persiapannya cukup singkat tapi hasilnya cukup baik.

“Dibanding rumah sakit-rumah sakit lainnya, persiapan akreditasi membutuhkan persiapan 2 sampai 3 tahun. Namun, sejak pembentukan panitia kelompok kerja pada April lalu, sampai penilaian pada November ini, hanya membutuhkan waktu 7 bulan untuk persiapannya,” ucapnya.

Mungkin berbeda dengan persiapan ruamh sakit lain, di RSUD PAnglia Sebaya dimulai dari nol tentang kelengkapan berkas dan lainnya. “Dengan izin Tuhan, dan kemauan yang sangat keras serta tekad seluruh jajaran RSUD PS, maka proses penilaian akreditasi bagi kami patut dibanggakan, apapun itu hasilnya,” ujarnya.

Ditambahkan Eka, dengan telah dilakukan penilaian akreditasi dapat menjadi sesuatu acuan semangat untuk terus meningkatkan mutu dan keselamatan pasien hingga pelayan RSU semakin baik ke depannya.

“Pencapaian penilaian akreditasi ini, harus terus dipertahankan dan harus dimulai dari kegiatan sehari-hari yang mencerminkan nilai-nilai akreditasi sampai penilai akreditasi berikutnya pada 2020,” imbuhnya.

Sementara, Wabup Mardikansyah menyampaikan apresiasi kepada jajaran RSUD PS yang telah bekerja keras untuk mencapai akreditasi. Setidaknya dengan persiapan yang sudah dilakukan menujukkan komitmen mengembangkan dan memajukan pelayanan rumah sakit.

“Kita tunggu saja hasilnya sekitar satu bulan ini. Tapi saya rasa-rasa, dengan kesiapan yang telah dilakukan RSUD PS, sertifikat akreditasi versi 2012 dapat kita terima. Yang jelas, dengan akreditasi ini masyarakat kita akan menikmati pencapaian itu, yaitu pelayanan yang terbaik,” kata Mardikansyah. (sur)


Syukuran Dulu, Bisa Sertifikat Menyusul

Jumat, 17/11/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.